sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 22 Des 2021 09:37 WIB

Qualcomm dikabarkan mulai siapkan chipset Snapdragon 8 Gen 2

Keterangan rahasia menegaskan bahwa kemungkinan waktu yang dipercepat untuk chipset baru mungkin tidak terlepas dari kemajuan yang dibuat oleh MediaTek.

Qualcomm dikabarkan mulai siapkan chipset Snapdragon 8 Gen 2

Setelah baru-baru ini Qualcomm mengenalkan chipset Snapdragon 8 Gen 1 untuk perangkat flagship, rumor baru mencuat yang menyebutkan bahwa pembuat chip tersebut sudah mulai mengerjakan chipset premium berikutnya. Snapdragon 8 Gen 2 mungkin sudah dalam pengembangan menurut keterangan yang didapat dari Weibo. Dalam keterangan tersebut menegaskan bahwa kemungkinan waktu perilisan untuk chipset baru mungkin tidak terlepas dari kemajuan yang dibuat oleh MediaTek di lapangan.

Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 kelas atas sekarang secara bertahap digunakan oleh beberapa produsen ponsel populer. Snapdragon 8 Gen 1 hadir dengan banyak peningkatan dan kemampuan yang diperluas dari pendahulunya dan para saingan di seluruh industri chip.

Keterangan rahasia Weibo, Mobile Chip Masters juga memberikan kemungkinan tanggal rilis untuk chipset Qualcomm Snapdragon berikutnya dalam kuartal kedua tahun 2022. Keterangan rahasia tersebut secara khusus menyebutkan Mei 2022 sebagai tanggal rilis Snapdragon 8 Gen 2.

Dilansir dari Gizmochina (22/12), Snapdragon 8 Gen 2 diperkirakan akan mengungguli Snapdragon 8 Gen 1, serta Dimensity 9000 dari MediaTek yang juga merupakan prosesor premium. Keterangan rahasia itu berspekulasi bahwa Qualcomm mempercepat pengembangan chipset baru sebagai tanggapan langsung terhadap Dimensity 9000, meskipun itu juga bisa menjadi kumpulan Snapdragon Gen 1 yang di-porting ke TSMC di tengah krisis chip global.

Bocoran tersebut menyoroti persaingan ketat yang terjadi di antara pembuat chip karena mereka terus mencari produk yang mengungguli pesaing lain sebagai prosesor yang tahan lama, efisien, dan inovatif.

Share
×
tekid
back to top