sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Kamis, 11 Jan 2024 10:00 WIB

Panasonic integrasikan Amazon Fire TV ke TV OLED di CES 2024, punya suara imersif

Kemitraan Panasonic dan Amazon menunjukkan tren yang berkembang di industri TV menuju pengalaman yang lebih terintegrasi dan ramah pengguna.

Panasonic integrasikan Amazon Fire TV ke TV OLED di CES 2024, punya suara imersif

Antarmuka Amazon Fire TV sejauh ini terbatas pada perangkat eksternal. Pengumuman terbaru Panasonic mengubah keadaan dengan memperkenalkan TV OLED yang terintegrasi dengan Fire TV. Peluncuran ini tentunya akan mengguncang sektor smart TV karena menawarkan pengalaman streaming terintegrasi kepada pengguna tanpa memerlukan peralatan tambahan.

Dilansir dari Gizmochina (11/1), kolaborasi antara Panasonic dan Amazon telah menghasilkan peluncuran dua model TV OLED, Panasonic Z95A dan Z93A, dengan ukuran bervariasi dari 55 hingga 77 inci. Kemitraan ini menunjukkan tren yang berkembang di industri TV menuju pengalaman yang lebih terintegrasi dan ramah pengguna. Meskipun ketersediaan model-model ini di AS masih belum pasti, pengenalan model-model ini mencerminkan strategi global untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas sistem hiburan rumah.

TV OLED ini bukan hanya tentang streaming terintegrasi; mereka menawarkan teknologi video dan audio terkini. Dimasukkannya Dolby Vision IQ Precision Detail dan HCX Pro AI Processor MK II dari Panasonic pada model ini menunjukkan komitmen untuk memberikan pengalaman menonton yang superior. Teknologi ini menyesuaikan pencahayaan layar untuk mendapatkan detail optimal tanpa mengurangi kualitas gambar, menjadikan TV ini menarik bagi penonton umum dan penggemar game.

Kualitas suara juga menjadi sorotan, dengan Panasonic bermitra dengan Technics untuk menciptakan sistem suara 360 Soundscape Pro. Sistem ini dilengkapi speaker multi directional dan dukungan Dolby Atmos, menjanjikan pengalaman audio yang imersif.

Selain kecanggihan teknisnya, TV ini dirancang dengan mempertimbangkan gaya hidup modern. Fitur seperti mikrofon jarak jauh untuk kontrol suara, dasbor rumah pintar, dan kompatibilitas dengan Apple AirPlay dan HomeKit memenuhi kebutuhan lingkungan rumah pintar yang terhubung.

Meskipun rincian harga dan ketersediaan masih belum diungkapkan, usaha Panasonic dalam menghadirkan TV OLED dengan Fire TV internal adalah langkah yang berani. Hal ini menunjukkan sinergi yang berkembang antara teknologi rumah pintar dan hiburan, menawarkan konsumen cara yang lebih efisien dan mendalam untuk menikmati konten favorit mereka.

Share
×
tekid
back to top