Televisi OLED dan NanoCell LG akan terintegrasi dukungan eARC

Pembaruan firmware juga akan membawa dukungan untuk Amazon Alexa. Sedangkan Google Assistant sudah terinstal dan akan tersedia saat peluncuran.

Televisi OLED dan NanoCell LG akan terintegrasi dukungan eARC

LG baru saja mengumumkan televisi berteknologi OLED dan NanoCell. Teknologi televisi OLED yang baru dikenalkan tersebut lebih banyak dibandingkan tahun kemaren karena berjumlah seperlima dari model flagship LG dengan angka penjualan yang mereka harapkan lebih dari dua kali lipat selama dua tahun ke depan.

OLED terbaru tahun ini akan tersedia dalam ukuran hingga 86 inci. Dilansir dari Techspot (6/3), televisi tersebut dilengkapi dengan prosesor baru demi menangani seluruh fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Prosesor Alpha 9 Gen 2 akan menjadi chip berbasis deep learning untuk pemrosesan gambar dan peningkatan kualitas audio. Selain itu, ada pula fungsi yang mendeteksi kondisi cahaya sekitar demi gambar lebih optimal.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Samsung hadirkan TV 8K seharga mobil Mercedes-Benz ke Indonesia

LG ingin televisi OLED lebih banyak dinikmati

TV OLED baru Philips ditopang Dolby Atmos dan Dolby Vision


Sekitar musim panas mendatang, LG akan meluncurkan dukungan untuk Apple AirPlay 2 dan Apple HomeKit ke jajaran televisi premium 2019 mereka sehingga pemilik iPhone dan iPad dapat dengan mudah memasukkan media ke televisi. Pembaruan firmware juga akan membawa dukungan untuk Amazon Alexa. Sedangkan Google Assistant sudah terinstal dan akan tersedia saat peluncuran.

Beberapa model televisi berbasis OLED dan NanoCell akan dilengkapi dengan HDMI 2.1 dengan dukungan 4K/120 fps serta standar frame rate tinggi 4K. Ada pula integrasi dukungan variable refresh rate (VBR) dan enhanched Audio Return Channel (eARC).

Model khusus yang akan dijual meliputi OLED 8K 88Z9 dan LG OLED Signature R, yang lebih dikenal sebagai televisi gulung (rollable). Model ini pertama kali mereka perkenalkan di ajang CES 2019. Belum ada informasi harga terkait jajaran televisi baru itu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: