TV OLED baru Philips ditopang Dolby Atmos dan Dolby Vision

Prosesor P5 generasi kelima menjanjikan performa noise reduction yang jauh lebih baik lagi. Panel OLED-nya diklaim mampu menghadirkan kecerahan hingga 1000 nit.

TV OLED baru  Philips ditopang Dolby Atmos dan Dolby Vision Source: What Hifi

Televisi berpanel OLED sudah terkenal dapat menghasilkan kualitas kontras dan warna yang sangat mumpuni. Teknologi layar ini juga menghadirkan efektifitas daya yang tinggi karena mengaktifkan bagian piksel yang digunakan saja.

Baru-baru ini salah satu perusahaan yang sudah berpengalaman di bidang televisi, Philips, baru saja mengumumkan televisi berpanel OLED. Dilansir dari What Hifi (23/1), perusahaan asal Belanda tersebut memperkenalkan dua televisi sekaligus.


BACA JUGA

Samsung pamerkan TV berteknologi Micro LED

Smart TV JVC ditenagai prosesor dual core

TV Panasonic dan Samsung sudah dukung HDR 10+


Kedua televisi tersebut adalah OLED 804 dan OLED 854, yang masing-masing memiliki ukuran 55 inci dan 65 inci. Selain hadir dengan panel OLED, kedua seri ini juga sudah mendukung resolusi layar 4K dan hadir menggunakan  prosesor P5 Perfect Picture Engine eksklusif dari Philips.

Selain itu, ada pula fitur Ambilight tiga sisi dan dukungan Dolby Vision. Sistem operasi yang di gunakan untuk kedua televisi tersebut adalah Android 9.0 Pie.

Philips juga mengonfirmasi bahwa ada pula dukungan HDR10+. Prosesor P5 generasi kelima ini menjanjikan performa noise reduction yang jauh lebih baik lagi. Panel OLED-nya diklaim mampu menghadirkan kecerahan hingga 1000 nit.

Meski tidak ada informasi apakah sistem audionya akan didukung oleh Bowers & Wilkins layaknya OLED 903 yang dirilis tahun lalu, baik OLED 804 dan OLED 854 tampaknya akan memilikul tata suara Dolby Atmos lewat konfigurasi speaker 2.1 channel berdaya 50 watt.

Perbedaan antara lain dari seri OLED 804 dan 854 terletak di kaki penyangga. Jika OLED 804 dilengkapi dengan bingkai chrome dan ultra-slim metal bezel, OLED 854 memiliki bingkai chrome dan pijakan yang dapat berputar beberapa derajat. Belum ada informasi lebih jauh terkait harga.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: