LG ingin televisi OLED lebih banyak dinikmati

Pengumuman ukuran panel baru yang lebih kecil mungkin tidak tampak seperti berita besar, tetapi salah satu kritik utama yang masih ada dalam hal panel OLED adalah ukurannya.

LG ingin televisi OLED lebih banyak dinikmati Source: LG via Techradar

LG ingin memperluas ukuran model televisi berpanel OLED mereka. Rencananya untuk mulai memproduksi varietas 48 inci dalam beberapa tahun mendatang. Dilansir dari Techradar (7/3), rencana ini diumumkan pada konferensi OLED Korea, di mana LG dan mitra manufakturnya memaparkan masa depan televisi OLED di pasar televisi yang ramai saat ini. Ini terjadi beberapa minggu setelah LG mengumumkan ekspansi USD10miliar (Rp141 triliun) untuk terus mengembangkan teknologi panel OLED.

LG juga mengabarkan bahwa mereka sedang berupaya menghadirkan televisi OLED berukuran 48 inci ke pasar. Seperti yang dikatehui televisi panel OLED saat ini hanya hadir dalam beberapa ukuran terbatas, seperti 55 inci, 65 inci, dan 77 inci. Ada pula ukuran 88 inci untuk LG OLED 8K.


BACA JUGA

Samsung hadirkan TV 8K seharga mobil Mercedes-Benz ke Indonesia

Televisi OLED dan NanoCell LG akan terintegrasi dukungan eARC

TV OLED baru Philips ditopang Dolby Atmos dan Dolby Vision


Pengumuman ukuran panel baru yang lebih kecil mungkin tidak tampak seperti berita besar, tetapi salah satu kritik utama yang masih ada dalam hal panel OLED adalah ukurannya. Pembuatan OLED sangat mahal dibandingkan dengan panel LCD biasa, yang memiliki beragam bentuk dan ukuran yang jauh lebih besar. Sedangkan ukuran minimal 55 inci menjadikan OLED tidak ada pilihan untuk ruang tamu yang tidak terlalu besar.

Informasi seputar model OLED 48 inci berarti akan berbiaya lebih murah. Oleh karena itu bakal tersedia untuk lebih banyak masyarakat dari sebelumnya. Tetapi sayangnya tidak ada tanggal pasti kapan kita akan mulai melihat OLED berukuran 48 inci di pasar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: