sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
Rabu, 12 Jan 2022 16:15 WIB

OPPO dan Xiaomi siap komersilkan pengisian cepat 200W

Laporan mengungkapkan bahwa Xiaomi dapat memulai produksi massal solusi pengisian cepat 200W pada Q2 tahun ini.

OPPO dan Xiaomi siap komersilkan pengisian cepat 200W

Kita pernah melihat teknologi pengisian super cepat dari merek seperti Infinix, mendemonstrasikan teknologi pengisian cepat 160W, dan Xiaomi, yang mendemonstrasikan solusi HyperCharge 200W. Meskipun kecepatan ini mengagumkan, mereka belum siap untuk penggunaan komersial karena sejumlah prasyarat keselamatan. Namun, sekarang Digital Chat Station mengungkapkan bahwa kecepatan isi ulang 200W akan segera dikomersilkan.

Sesuai dari informasi yang didapat dari seoarang leaker, Xiaomi dan OPPO saat ini sedang bereksperimen dengan solusi pengisian cepat 200W. Perusahaan-perusahaan ini diharapkan membawa solusi 200W untuk penggunaan komersial, yang berarti bahwa kita mungkin melihat ponsel Xiaomi atau OPPO berikutnya dilengkapi dengan adaptor pengisian cepat 200W. Atau, paling tidak adaptor 200W bisa dibeli secara terpisah.

Untuk diingat, demonstrasi kecepatan pengisian 200W Xiaomi untuk Xiaomi Mi 11 Pro membuktikan bahwa solusi tersebut dapat mengisi seluruh baterai ponsel 4.000 mAh dalam waktu kurang dari 8 menit. Hanya butuh 3 menit untuk mencapai baterai 50% dan 44 detik untuk mencapai 10%.

Dilansir dari Gizmochina (12/1), sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi kapan kita mungkin melihat teknologi untuk penggunaan komersial. Tetapi laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa Xiaomi dapat memulai produksi massal solusi pengisian cepat 200W pada Q2 tahun ini.

Adapun OPPO, perusahaan ini sebelumnya mulai memproduksi massal teknologi pengisian cepat kabel 125W. Mereka sedang menguji teknologi dan baterai sel ganda dan menerapkan teknologi pengisian daya pintar dengan chip pendeteksi keamanan baterai. Karena itu, perusahaan juga dapat mulai memproduksi massal solusi 200W dan kita mungkin akan segera melihatnya.

Share
×
tekid
back to top