Nintendo Switch bakal dijual di Cina

Nintendo telah melakukan kerja sama dengan Tencent untuk mendistribusikan konsol Nintendo Switch di China.

Nintendo Switch bakal dijual di Cina Source: Harvey Norman

Nintendo bersama Tencent berhasil mendapatkan izin untuk mendistribusikan konsol Nintendo Switch di Cina. Dilansir dari Hypebeast (19/4), para pejabat Cina memberikan izin bagi Tencent untuk mendistribusikan unit Nintendo Switch dengan “test version” dari New Super Mario Bros U Deluxe.

Nintendo juga menyebutkan bahwa pihaknya telah mengajukan persetujuan untuk menjual konsol Switch sendiri. Namun, prosesnya akan berlapis-lapis dan kemungkinkan perlu waktu yang cukup lama sebelum Switch benar-benar mulai dijual di Cina. Sementara itu Cina telah melonggarkan beberapa peraturannya terkait video gim pada beberapa tahun terakhir.


BACA JUGA

Nintendo bantah adanya program penukaran Switch

Nintendo Switch dapat prosesor baru, bisa main 2 jam lebih lama

Beredar ROM Android untuk penguna Nintendo Switch


Menurut sumber, persetujuan ini juga memungkinkan Tencent untuk menjual konsol Switch di seluruh negara. Di sisi lain, Sony telah lebih dulu menjual konsol PS4 di Cina dan Microsoft juga mulai menjual konsol Xbox One-nya. Diketahui dua perusahaan ini telah menjual konsolnya melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan mapan di Cina.

Nintendo baru-baru ini juga dikabarkan sedang mengerjakan dua versi baru dari konsol Nintendo Switch-nya. Kabarnya versi yang lebih murah akan tiba pada musim gugur. Sedangkan versi premium dikabarkan akan dijual dalam waktu mendatang. 

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Switch versi murah ini akan memiliki spesifikasi yang lebih rendah. Misalnya versi Switch lebih murah ini hanya akan dapat dimainkan pada mode genggaman saja atau mobile, tak seperti Switch saat ini. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: