sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Rabu, 27 Des 2023 17:12 WIB

Nintendo beri sinyal bakal akhiri layanan online untuk 3DS & Wii U

Update terbaru dari Nintento dinilai secara implisit telah memberi tanda bahwa mereka akan mengakhiri layanan daring untuk Nintendo 3DS & Wii U.

Nintendo beri sinyal bakal akhiri layanan online untuk 3DS & Wii U
Sumber: Nintendo

Bagi para pengguna Nintendo 3DS dan Wii U sepertinya harus merelakan bila Nintendo nantinya bakal menghentikan layanan online untuk konsol game tersebut. Pasalnya, pada update terbaru Nintendo seolah memberi sinyal akan kemungkinan tersebut karena kini mereka tengah fokus untuk mengembangkan konsol game terbarunya yakni Nintendo Switch.

Menurut sumber gizmochina (27/12), dengan adanya kemungkinan perubahan layanan tersebut maka Nintendo dipastikan akan membawa perubahan signifikan dalam pasar konsol game di dunia. Sebab Nintento 3DS dan Wii U merupakan konsol game yang paling autentik dengan masih menjembatani antara konsol tradisional dan handheld gaming sehingga meninggalkan kesan dalam untuk para penggemarnya, jadi bila layanannya dihentikan maka ini akan menjadi perubahan besar.

Kehadiran Nintendo Switch memang telah membawa transisi signifikan dalam evolusi gaming landscape, sebab konsol game tersebut telah berhasil menggabungkan antara unsur tradisional dengan modern sehingga memunculkan suatu standar baru. Dengan kata lain, Nintendo Switch secara tidak langsung telah mengajak para penggemarnya untuk beralih dari pengalaman bermain sebelumnya ke pengalaman bermain yang benar-benar baru.

Bila layanan online untuk Nintendo 3DS dan Wii U resmi ditutup maka tentunya ini akan membawa kabar sedih bagi para penggemarnya. Akan tetapi, hal tersebut memang tidak bisa dihindari mengingat perkembangan teknologi begitu pesatnya yang pasti itu juga mempengaruhi evolusi dari konsol game.

Walau nantinya layanan untuk Nintendo 3DS dan Wii U berakhir bukan berarti kenangan pengguna terhadapnya juga akan menghilang. Sebaliknya, justru ini akan kian memperkuat ikatan pengguna dengan konsol game terdahulu yang kini perlahan sudah mulai bertransformasi menjadi sesuatu yang baru.

Peninggalan konsol game terdahulu juga bisa menjadi modal yang sangat baik bagi perkembangan konsol game berikutnya terutama demi memuaskan pengalaman bermain penggunanya. Ini juga termasuk untuk mengurangi setiap kekurangan yang ada pada konsol game sebelumnya yang tentunya juga menjadi perhatian khusus dari para pecinta game Nintendo.

Share
×
tekid
back to top