sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 29 Agst 2022 15:30 WIB

Nintendo pastikan harga Switch tidak naik

Nintendo mengungkap belum memiliki rencana untuk menaikkan harga konsol Switch di tengah inflasi global saat ini.

Nintendo pastikan harga Switch tidak naik
Nintendo

Sejumlah perusahaan teknologi belakangan ini telah menaikkan harga jual beberapa produk mereka. Kebijakan ini diterapkan demi menjaga kestabilan keuangan perusahaan di tengah kondisi inflasi global saat ini. 

Meski begitu, Nintendo dilaporkan belum mempunyai rencana untuk menaikkan harga konsol gim besutannya yakni Nintendo Switch. Perusahaan ini memberikan pernyataan kepada Eurogamer jika pihaknya tidak akan menaikkan harga konsolnya. 

Dilansir dari The Verge (29/8), Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa, juga telah mengungkapkan hal serupa pada Juni lalu. Kala itu, Shuntaro mengatakan rencana tersebut kepada sejumlah pemegang saham perusahaan. 

“Meski kami tidak dapat berkomentar soal strategi harga, saat ini kami tidak memiliki rencana untuk mengubah harga perangkat keras kami karena inflasi atau kenaikan biaya pengadaan di setiap negara,” ujar Nintendo kepada Eurogamer, dikutip dari The Verge

Nintendo menambahkan, strategi penetapan harga perangkat di masa mendatang akan dilakukan melalui pertimbangan yang cermat dan berkelanjutan. Namun, untuk saat ini Nintendo tidak mempunyai rencana menaikkan harga konsolnya. 

“Harga akhir untuk konsumen ditentukan oleh penjual, tapi, seperti yang dikatakan Furukawa, Nintendo tidak memiliki rencana untuk menaikkan harga jual Switch,” imbuh Nintendo. 

Di sisi lain, strategi yang berbeda telah diterapkan oleh Sony untuk konsol PlayStation miliknya. Seperti diketahui, Sony dilaporkan telah menaikkan harga PlayStation 5 untuk hampir keseluruhan negara di dunia, termasuk Inggris Raya, Eropa, Jepang, Tiongkok, Australia, Meksiko, Kanada hingga Indonesia. 
 

Share
×
tekid
back to top