Nintendo bantah adanya program penukaran Switch

Nintendo pastikan bahwa pihaknya tidak menyelenggarakan program penukaran ke perangkat Nintendo Switch versi terbaru.

Nintendo bantah adanya program penukaran Switch Source: Google

Nintendo pastikan bahwa pihaknya tidak menyelenggarakan program penukaran ke perangkat Nintendo Switch versi terbaru. Pasalnya, beberapa waktu lalu beredar info bahwa Nintendo akan memberikan upgrade gratis untuk konsumen yang membeli perangkat Switch setelah 17 Juli. 

Dilansir dari TheVerge (19/8), Nintendo baru saja mengumumkan adanya versi Switch baru. Masih hadir dengan desain yang sama persis, Nintendo memberikan baterai yang lebih besar pada perangkat terbaru ini. Informasi itu kemudian ditampik oleh pihak Nintendo. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini gambar paten Nintendo Switch VR yang akan datang

Nintendo akan sematkan engsel pada kontroler Switch

Nintendo bakal punya pengalaman baru untuk Switch


“Kami tidak memiliki program penukaran Nintendo Switch. Kami selalu ingin pemain kami menikmati sistem Nintendo Switch mereka, dan jika terjadi sesuatu, kami mengajak mereka untuk mengunjungi http://support.nintendo.com untuk mendapatkan bantuan, atau hubungi tim layanan konsumen kami.” ujar juru bicara Nintendo sebagaimana disampaikan oleh TheVerge. 

Seperti sudah dikabarkan, antara versi baru dan versi lama Nintendo Switch hampir tidak memiliki perbedaan. Dari luar, kedua perangkat ini masih terlihat identik. Namun dari beberapa hasil pembongkaran perangkat ini terungkap bahwa Switch versi baru hadir dengan kapasitas baterai lebih besar ketimbang pendahulunya. Model baru ini dapat bertahan selama 4,5 hingga 9 jam, sementara versi lama hanya sanggup dimainkan selama 2,5 hingga 6,5 jam saja. 

Di samping itu semua, Nintendo juga akan menghadirkan perangkat baru lagi dengan harga yang lebih terjangkau. Nintendo Switch Lite namanya. Secara desain, perangkat model baru ini akan sangat berbeda dengan versi aslinya. Kabarnya Nintendo Switch Lite akan dirilis pada 20 September mendatang. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: