sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 12 Mar 2021 09:14 WIB

Mikrofon nirkabel terbaru Sony bisa rekam suara hingga 200 meter

Mikrofon buatan Sony ini menggunakan desain baru yang mencakup unit mikrofon omnidirectional berkualitas tinggi untuk menekan gangguan noise suara.

Mikrofon nirkabel terbaru Sony bisa rekam suara hingga 200 meter

Sony merupakan salah satu perusahaan yang telah meluncurkan produk andalannya untuk memenuhi kebutuhan normal baru saat pandemi Covid-19, di mana telekonferensi dan pertemuan virtual menjadi hal yang biasa. Produk terbaru dari Sony untuk mendukung kebutuhan tersebut adalah mikrofon nirkabel ECB-W2BT.

Mikrofon nirkabel ini diinformasikan dapat melakukan transmisi yang stabil bahkan jika dilakukan pada jarak hingga 200 meter di lingkungan terbuka dan bebas penghalang. Selain itu, Sony ECB-W2BT bisa digunakan untuk perekaman suara untuk menghadirkan kualitas audio digital dengan minim gangguan noise melalui antarmuka audio digital pendukung.

Selain itu, mikrofon buatan Sony ini menggunakan desain baru yang mencakup unit mikrofon omnidirectional berkualitas tinggi untuk menekan gangguan noise suara. ECB-W2BT juga dapat menangkap suara jernih dari berbagai arah untuk menawarkan hasil rekaman audio berkualitas tinggi.

Dilansir dari Gizmochina (12/3), perangkat ini menggunaakn codec latensi rendah Qualcomm aptX yang diklaim dapat memberikan rekaman audio tanpa jeda tetapi tetap mempertahankan kualitas suara. Ada tiga mode perekaman yang tersedia, termasuk mode MIC, mode MIX, dan mode RCVR. Pengguna dapat merekam suara inti dan suara sekitar dalam berbagai mode sesuai kebutuhannya.

Mode MIC hanya menerima suara satu arah dari ujung mikrofon, yang sesuai untuk aplikasi lingkungan seperti konferensi web dan siaran langsung. Di sisi lain, dalam mode RCVR, hanya suara saru arah yang diterima dari receiver sehingga sesuai untuk menyiarkan komentar pada acara olahraga. Sedangkan dalam mode MIX, mikrofon dan receiver dapat digunakan secara bersamaan, cocok untuk vlog ganda atau lingkungan wawancara.

Saat dihubungkan ke kamera, receiver bisa mendapatkan daya dari adaptor hot shoe dan dapat bertahan hingga 9 jam perekaman. Belum ada informasi lebih lanjut untuk harga dan ketersediaannya.

Share
×
tekid
back to top