Line Brain jadi bisnis terbaru perusahaan Line

Line Corporation luncurkan bisnis Line Brain, yang menawarkan teknologi AI kepada perusahaan eksternal.

Line Brain jadi bisnis terbaru perusahaan Line Source: Line Indonesia

Line Corporation telah mengumumkan peluncuran bisnis Line Brain, yang menawarkan teknologi AI kepada perusahaan eksternal seperti AI Clova. Jadi, Line Brain akan menawarkan teknologi pengenalan suara, chatbot, dan speech synthesis untuk membuat sistem balasan otomatis yang dilakukan oleh AI secara bertahap mulai bulan Juli ini kepada perusahan lain. 

Line Brain juga berharap dapat membuat panggilan ponsel secara otomatis dalam berbagai skenario, termasuk pada layanan pelanggan dan reservasi restoran dalam waktu mendatang. Line Brain mengklaim saat ini telah memiliki sejumlah mitra seperti, SKY Perfect JSAT Corporation, ITOCHU Corporation, dan Dialpad Inc. 


BACA JUGA

Google kembangkan AI untuk main gim sepakbola

AI DeepMind bisa selamatkan satwa langka

Sony pakai AI untuk hasilkan musik


Harapannya, dengan hadirnya Line Brain ini, tidak hanya membantu perusahaan lain untuk meningkatkan produktivitas dari layanan mereka. Hal ini juga bisa membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah bagi pengguna layanan tersebut. Sementara, itu kehadiran Clova juga memungkinkan penggunanya untuk memeriksa cuaca, memutar musik, dan mengirimkan atau menerima pesan Line hanya dengan menggunakan suara. 

Fitur-fitur pada Line Brain tersebut didukung oleh teknologi AI, seperti pengenalan suara dan speech synthesis. Bahkan terdapat pula teknologi chatbot, yang memungkinkan AI untuk merespon secara cepat pertanyaan yang dikirimkan oleh pengguna dalam Line. 

Terdapat pula teknologi pengenalan karakter optic (OCR) yang digunakan dalam ruang chat Line dan pada aplikasi ulasan makanan Line Conomi. Ini akan secara otomatis mengkonversi karakter yang tertangkap kamera melalui gambar atau diterima menjadi teks.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: