sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Jumat, 19 Apr 2024 17:07 WIB

Snapchat menambahkan watermark pada gambar yang dihasilkan oleh AI miliknya

Watermarks, yang terdiri dari logo hantu kecil dengan ikon berkilau di sampingnya, akan terlihat pada gambar-gambar yang dibuat menggunakan alat AI generatif Snapchat.

Snapchat menambahkan watermark pada gambar yang dihasilkan oleh AI miliknya

Snapchat mengumumkan beberapa peningkatan pada alat kecerdasan buatan (AI) miliknya pada awal pekan ini. Perubahan paling mencolok adalah keputusan Snapchat untuk menambahkan watermarks pada semua gambar yang dihasilkan oleh AI dan dibagikan melalui platformnya.

Dikutip dari Phone Arena (19/4), watermarks, yang terdiri dari logo hantu kecil dengan ikon berkilau di sampingnya, akan terlihat pada gambar-gambar yang dibuat menggunakan alat AI generatif Snapchat ketika gambar tersebut diekspor atau disimpan ke rol kamera.

Selain penambahan watermarks pada gambar-gambar AI, Snapchat juga mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan lebih banyak perlindungan untuk memastikan bahwa semua fitur yang didukung oleh AI mematuhi regulasi keamanan dan privasi mereka.

Salah satu langkah yang diambil adalah pembuatan proses peninjauan keamanan untuk mendeteksi dan menghapus perintah yang berpotensi bermasalah pada tahap awal pengembangan pengalaman Lens AI. Ke depan, semua Lens AI Snapchat yang menghasilkan gambar dari perintah akan melewati proses ini sebelum mereka final dan tersedia di Snapchat.

Snapchat juga mengungkapkan bahwa mereka sedang melakukan pengujian tambahan untuk meminimalkan hasil AI yang berpotensi bias, meskipun detail tentang pengujian tersebut tidak dijelaskan secara rinci.

Dengan langkah-langkah ini, Snapchat bertujuan untuk memperkuat penggunaan teknologi kecerdasan buatan mereka, sambil tetap memprioritaskan keamanan, privasi, dan ketidakberpihakanan dalam pengalaman pengguna mereka.

Share
×
tekid
back to top