Laptop gaming dengan CPU & GPU mobile AMD baru akan berharga murah

Dengan menggunakan CPU laptop 6 core 7nm terbaru mereka dan GPU RX 5500M, harga laptop gaming tersebut akan di bawah Rp10 juta.

Laptop gaming dengan CPU & GPU mobile AMD baru akan berharga murah

Namun, belakangan ini diketahui bahwa AMD sedang mempersiapkan banyak prosesor Ryzen 3000 khusus untuk laptop. Dan baru-baru ini, Wccftech baru saja mendapatkan konfirmasi baru terkait dengan peranngkat tersebut.

AMD menyatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan prosesor 6 core 12 thread dengan teknologi fabrikasi 7nm. Prosesor ini dikabarkan akan dapat menyaingi prosesor Intel yang setara dengan i5 8265U.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Modem 5G Mediatek, Helio M70 siap meluncur akhir tahun

Di Indonesia, Redmi Note 8 dipastikan bakal pakai MediaTek G90

Intel dikabarkan batal luncurkan prosesor 10nm


Di sisi lain, mereka juga baru saja memperkenalkan jajaran GPU terbaru mereka, yakni RX 5500 series. Tidak seperti RX 5700, AMD mempersiapkan versi mobile dari GPU tersebut, yakni RX 5500M. GPU ini pun diklaim dapat menyaingi GPU Nvidia GTX 1050.

Yang paling unik adalah harga yang akan ditawarkan oleh perusahaan semikonduktor asal Amerika tersebut, yakni harganya. Dilaporkan, laptop dengan konfigurasi tersebut akan memiliki harga di kisaran USD699, atau sekitar Rp9,8 juta-an.

Di sisi lain, AMD juga mengaku bahwa dengan menggunakan prosesor baru ini, pengguna akan mendapatkan masa pakai laptop yang lebih panjang. Mereka mengklaim, laptop dengan konfigurasi ini akan dapat bertahan 12 jam jika digunakan tidak untuk bermain gim.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan jelasnya laptop ini akan diluncurkan ke pasaran.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: