sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 23 Jan 2024 07:06 WIB

Prosesor Exynos 2500 diprediksi bakal debut di Galaxy S25 series, ini spesifikasinya!

Prosesor Exynos 2500 dikabarkan saat ini sedang dalam proses penggarapan oleh Samsung dan diprediksi bakal menjadi dapur pacu bagi Galaxy S25 series.

Prosesor Exynos 2500 diprediksi bakal debut di Galaxy S25 series, ini spesifikasinya!
Setelah dinilai sukses dengan Exynos 2400 yang ada pada Samsung Galaxy S24 series, kini Samsung disebut langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan prosesor generasi selanjutnya yakni Exynos 2500. Dengan performa Exynos 2400 yang mampu mendekati kompetitor tertingginya yakni Snapdragon 8 Gen 3, maka kali ini Samsung akan bekerja keras untuk memproduksi Exynos 2500 lebih baik lagi.
Dilansir dari gizmochina (23/1), Exynos 2500 bisa menjadi game changer bagi Samsung bila memang bisa bersaing atau bahkan melampaui performa pesaing lainnya seperti dari Qualcomm atau MediaTek. Akan tetapi, tentunya itu perlu keseriusan bagi Samsung agar dapat bersaing ketat dengan para kompetitornya tersebut mulai tahun ini.
Sebuah bocoran sebelumnya telah beredar di internet terkait performa yang bakal dimiliki oleh Exynos 2500 disebut jauh lebih baik daripada pendahulunya. Walau begitu, Samsung sepertinya akan lebih fokus pada kebutuhan pengguna daripada sekadar fokus pada peningkatan performa secara signifikan.
Hal yang ingin ditingkatkan oleh Samsung dengan kehadiran prosesor generasi terbaru tersebut tampaknya adalah soal efisiensi dan daya tahan baterai. Itu tentunya akan diaplikasikan pada produk smartphone andalan Samsung berikutnya yakni Galaxy S25 series.
Exynos 2500 juga dikabarkan akan menggunakan Cortex-X5 core yang bisa melaju dengan kecepatan performa mencapai 3,2 GHz dan 3,3 GHz. Selain itu, ada pula tiga versi lainnya yakni Cortex-A739 cores yang bisa beroperasi dengan kecepatan antara 2,5 GHz hingga 2,3 GHz, menariknya ini justru lebih rendah dari pendahulunya.
Adapun ini baru hanya sekadar bocoran sehingga belum dapat dipastikan langkah Samsung selanjutnya dalam menyiasati peluncuran prosesor terbarunya tersebut. Namun, tentunya Samsung berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumennya terlepas dari adanya proyeksi untuk meningkatkan performa dari prosesor buatannya tersebut.
Share
×
tekid
back to top