sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Senin, 13 Nov 2023 15:05 WIB

Apple siapkan M3 Ultra, punya GPU hingga 80 core

Setelah meluncurkan tiga prosesor baru, M3, M3 Pro, dan M3 Max, Apple disebut akan meluncurkan M3 Ultra dengan GPU hingga 80 core.

Apple siapkan M3 Ultra, punya GPU hingga 80 core

Beberapa waktu lalu, Apple baru saja meluncurkan jajaran prosesor baru, yakni M3, M3 Pro, dan M3 Max. Prosesor ini didapuk memiliki performa yang bisa bersaing dengan prosesor Intel dan AMD kelas atas.

Namun ternyata, setelah merilis tiga prosesor tersebut, mereka berencana untuk meluncurkan satu prosesor baru lagi. Mereka pun disebut akan menyebut prosesor baru ini dengan nama M3 Ultra.

Dilansir dari laman Wccftech (13/11), prosesor yang satu ini akan hadir dengan GPU hingga 80 core. Ini merupakan jumlah GPU terbanyak di sebuah SoC yang ada di pasaran saat ini.

Seperti diketahui, M3 Max hadir dengan CPU hingga 16 core dan total GPU hingga 40 core. Sedangkan untuk M3 Ultra, Mark Gurman mengatakan akan hadir dengan CPU hingga 32 core dan RAM hingga 256GB.

“Hal ini berimplikasi pada M3 Ultra, yang belum diumumkan Apple. Jika perusahaan terus menggandakan konfigurasi CPU dan grafis dengan Ultra, kita akan melihat chip Mac yang memiliki 32 core CPU dan 80 core grafis. Dan seiring Apple meningkatkan memorinya, Anda dapat membayangkan opsi dengan 256 gigabyte,” ujar Gurman.

Sayangnya, belum ada hasil benchmark yang mencuat di internet. Jajaran prosesor ini juga akan hadir di beberapa produk premium miliki Apple, mulai dari MacBook hingga Mac yang kemungkinan akan diluncurkan awal 2024 mendatang.

Tag
Share
×
tekid
back to top