sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Selasa, 16 Jan 2024 17:30 WIB

Ternyata ini alasan POCO X6 5G pakai prosesor Snapdragon 7s Gen 2

POCO X6 5G yang baru rilis pada 11 Januari 2024 lalu diketahui menggunakan prosesor Snapdragon 7s Gen 2 dan ternyata inilah alasannya.

Ternyata ini alasan POCO X6 5G pakai prosesor Snapdragon 7s Gen 2

POCO bekerja sama dengan Qualcomm baru saja menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki prosesor yang tidak main-main. Adalah POCO X6 5G yang kini rilis dengan membawa prosesor Snapdragon 7s Gen 2 dan ternyata ada alasan kuat di balik pemilihan chipset tersebut.

Melalui konferensi pers pada Selasa (16/1) di GoWork Plaza Indonesia, Jakarta, Dominikus Susanto sebagai Senior Manager Qualcomm Indonesia membeberkan alasan smartphone tersebut akhirnya memilih chipset Snapdragon 7s Gen 2 sebagai dapur pacunya. Sebab prosesor ini selain mampu memberikan performa yang baik juga bisa mengangkat kualitas terutama di bagian kamera.

“Jadi Snapdragon 7s Gen 2 ini 5 keutamaan mulai dari segi kamera, sebab dia punya NPU itu untuk mengerjakan fitur yang berhubungan dengan Artificial Intelligence (AI). Jadi untuk memotret bisa menghilangkan noise bahkan bisa mengoptimalkan potret dalam cahaya rendah,” ucap Dominikus Susanto, Senior Manager Qualcomm Indonesia.

“Kamera pada smartphone tidak hanya bergantung pada kamera dan sensor, melainkan juga kemampuan untuk mengolah data yang mana di sini tugas dari Qualcomm Spectra 12-bit Triple ISP,” lanjutnya.

Pemakaian prosesor Snapdragon 7s Gen 2 dinilai sangat tepat guna menyasar pasar konsumen di Indonesia yang ingin punya smartphone dengan performa kamera bagus, namun harga tetap bersahabat. Maka dari itu POCO X6 5G dihadirkan sebagai jawaban bagi permintaan konsumen yang membutuhkan hal tersebut secara khusus.

“Dalam penamaan yang baru, ada yang polos enggak pakai ‘s’ lalu ada pula yang ‘+’ berarti di atas dan ‘s’ itu artinya lite. Jadi Snapdragon 7s Gen 2 ini memberikan alternatif kepada konsumen POCO untuk memiliki smartphone yang memiliki kemampuan dan perfoma yang oke, tetapi harganya bisa lebih terjangkau lagi. Jadi segmen pasarnya sesuai kebutuhannya bisa terpenuhi,” jelas Dominikus Susanto.

POCO X6 dengan prosesor Snapdragon 7s Gen 2 memang memiliki sejumlah fitur unggulan berkaitan dengan AI. Tidak hanya di bagian kamera saja, smartphone ini juga menawarkan kecanggihan lainnya di sektor seperti gaming, konektivitas hingga audio.

Dengan kata lain berkat prosesor tersebut, hampir seluruh fitur pada smartphone ini telah mendapatkan optimalisasi melalui bantuan AI. Itu jelas merupakan keunggulan utama yang menjadi alasan berikutnya POCO X6 5G akhirnya memilih chipset dari Qualcomm ini.

Adapun harga pasar POCO X6 5G di Indonesia berkisar mulai dari 4,5 juta untuk varian RAM 12 GB dan ROM 256 GB. Sementara untuk varian lainnya yakni RAM 12 GB dan ROM 512 GB dijual dengan harga 4,7 juta rupiah saja.

Pada sesi ini, Product PR Manager POCO Indonesia, Abee Hakim juga menyampaikan bahwa tidak lama lagi POCO Indonesia juga bakal menghadirkan kejutan baru. Tepatnya, pada 21 Januari 2024 nanti POCO Indonesia akan memberikan pengumuman resmi terutama demi merayakan berdirinya merek tersebut sejak 2021 silam.

“Selain 11 Januari kemarin, nanti pada 21 Januari mendatang juga akan ada kejutan yang spesial lagi dari POCO. Nanti juga bakal ada acara resminya lagi di 22 Januari, itu sebagai peringatan POCO Indonesia telah independen sebagai brand sejak 2021,” ungkap Abee Hakim, Product PR Manager POCO Indonesia.

Share
×
tekid
back to top