sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 09 Mei 2022 09:05 WIB

Kymco hadirkan skuter listrik dengan fitur battery swapping di Eropa

Perusahaan skuter Taiwan Kymco dilaporkan akan segera mengirimkan skuter listrik dengan teknologi battery swapping di Eropa, khususnya Italia.

Kymco hadirkan skuter listrik dengan fitur battery swapping di Eropa

Pabrikan asal Taiwan, Kymco, telah membuat gebrakan pasar skuter listrik di Eropa. Perusahaan ini akan meluncurkan skuter listrik Ionex dengan fitur kemudahan saat pertukaran baterai (battery swapping) di Italia. Dengan demikian, tampaknya ada persaingan langsung untuk kepemimpinan di pasar skuter listrik berbasis battery swapping. Gogoro, Kymco, dan Honda adalah pemain skuter listrik dengan battery swapping yang ada di pasar saat ini.

Gogoro adalah pemimpin di segmen ini, tetapi telah memfokuskan pemasaran khusus di Asia, dengan Tiongkok, India, dan Indonesia sebagai yang terdepan. Dilansir dari Gizmochina (9/5), langkah Kymco untuk memasuki Eropa akan mengirimkan skuter listrik dengan fitur battery swapping ke Eropa dalam skala yang jauh lebih besar daripada yang lain.

Sementara Gogoro sudah memiliki skuter listriknya dalam skala yang lebih kecil di Eropa, Kymco berharap bisa masuk ke Italia. Skuter listrik Kymco Ionex akan didistribusikan oleh KMI di Padana Sviluppo.

Jajaran Kymco Ionex termasuk Ionex Many 110 EV dengan kecepatan tertinggi 50 km/jam dan jangkauan 200 km. Rentang 200 km tersebut dapat dicapai berkat 5 paket battery swapping Ionex yang dapat dibawa dalam skuter.

Baterai tersebut dapat dengan mudah diisi dari soket listrik utama atau ditukar di stasiun penukaran. Ionex Many 110 EV adalah skuter listrik perkotaan dan bisa menjadi cepat terkenal di Italia. Namun, satu hal dengan sistem battery swapping adalah kebutuhan akan infrastruktur untuk stasiun di seluruh negeri. Selain Italia, Kymco juga akan melakukan ekspansi ke negara-negara lain di kawasan Eropa.

Share
×
tekid
back to top