sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
Jumat, 23 Jul 2021 11:13 WIB

Kuo ungkap spesifikasi MacBook Air 2022

Ming-Chi Kuo mengungkap jika MacBook Air generasi terbaru akan dirilis pada pertengahan 2022 dengan menggunakan layar Mini-Led 13,3 Inci.

Kuo ungkap spesifikasi MacBook Air 2022
Credit: Apple

Kabar mengenai produk laptop besutan Apple generasi berikutnya telah banyak bertebaran di internet. Terbaru, dilansir 9to5Mac (23/7), dalam catatan investor dari Ming-Chi Kuo, seorang analis produk Apple yang cukup kredibel, mengatakan jika MacBook Air generasi terbaru akan meluncur pada pertengahan 2022. MacBook Air dikabarkan akan menggunakan layar Mini-LED 13,3 Inci.

Sebelumnya, Kuo mengatakan dalam catatan investor lain bahwa Apple sedang mengerjakan MacBook Air baru yang didesain ulang untuk tahun 2022. Tapi, ia tidak memberitahu jadwal spesifik terkait waktu peluncuran produk laptop terbaru itu. Kini, Kuo mengklaim laptop ini akan diperkenalkan secara resmi oleh perushaaan sekitar pertengahan 2022.

Kabar ini menunjukkan jika laptop tersebut kemungkinan akan diluncurkan pada April atau Juni 2022. Ini seperti iMac 2021 yang dirilis pada April lalu atau saat penyelenggaraan WWDC di bulan Juni. Dalam catatan terbarunya, Kuo memberikan kabar yang pernah disebut sebelumnya, dimana MacBook Air akan mengusung layar Mini-Led. Selain itu, ia juga menambahkan jika laptop ini akan memiliki ukuran layar 13,3 Inci.

Ukuran tersebut menunjukkan jika perusahaan tetap setia untuk menggunakan layar dengan ukuran yang sama dengan generasi saat ini. Meski Apple dikabarkan akan mengadopsi layar 14 inci untuk MacBook Pro baru, tapi itu tampaknya tidak berlaku untuk MacBook Air sebagai seri laptop yang lebih murah. Sementara itu, layar yang menggunakan Mini-LED akan mengandalkan ribuan LED yang sangat kecil, dimana ini bisa menghasilkan rasio kontras yang lebih tinggi dan warna hitam yang lebih pekat, mirip dengan OLED.

Menurut laporan Kuo, MacBook Air baru juga akan mengusung prosesor Apple Silicon yang ditingkatkan. Awal bulan ini, seorang leaker mengungkapkan jika MacBook Air baru akan menjadi laptop Apple pertama yang menggunakan prosesor M2. Sedangkan MacBook Pro yang akan diperkenalkan akhir tahun ini, akan datang dengan prosesor M1X (versi M1 dengan peningkatan grafis yang lebih baik).

Share
×
tekid
back to top