Kenali tiga tipikal pengguna Facebook sebelum beriklan di sana

Bagaimana menarik perhatian generasi Z agar melihat konten iklan kita?

Generasi Z sudah tak lagi tertarik untuk melihat konten iklan yang berdurasi lama. Sebab itu, penting membuat iklan yang menarik dan cepat. Demikian kata Rafael Guida, Head of Creative Shop, Facebook Southeast Asia dalam acara Social Media Week, Jumat (15/9), di Jakarta.

Kunci utamanya, kata Rafael, adalah dengan membuat konten untuk kategori pengguna itu berada. Terdapat tiga macam pengguna Facebook.


BACA JUGA

Facebook bakal ubah nama Instagram dan WhatsApp

Ekspansi serial drama komedi berkonsep vertikal asal China

Shoelace jadi jejaring sosial terbaru Google


  • On the Go : Immediate

Tipe ini membuka aplikasi Facebook hanya sebentar saja dan jarang kembali untuk membukanya. Sebab itu, penting bagi brand untuk membuat konten iklan yang berdurasi cepat, simpel, dan dapat menarik perhatian secara cepat.  

 

 

  • Lean Forward : Interactive

Tipe ini menggunakan waktunya cukup lebih lama dibanding tipe pengguna On the Go. Namun, belum dapat dipastikan apakah mereka akan kembali lagi untuk membuka Facebook. Sebab itu, penting bagi brand untuk membuat konten yang interaktif agar pengguna tersebut dapat ikut berinteraksi dalam konten iklan.

 

 

  • Lean Back : Immersive

Tipe ini adalah meluangkan waktunya cukup lama dan sering kembali lagi untuk membuka Facebook. Dengan kata lain, mereka adalah pengguna aktif. Sebab itu, buat konten iklan yang bersifat lebih mendalam, untuk memberi kesan pada viewers.

 

 

Lebih lanjut, Rafael mengatakan, iklan yang kreatif adalah yang bisa menangkap perhatian secara cepat.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: