sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 25 Mar 2022 15:29 WIB

Karyawan Samsung ditangkap karena curi rahasia dagang

Saat bekerja di rumah, salah satu karyawan Samsung Electronics telah memotret ratusan rahasia dagang dari layar komputernya, dan diduga dijual ke perusahaan lain.

Karyawan Samsung ditangkap karena curi rahasia dagang
Source: Pixabay

Baru-baru ini ada informasi mengenai seorang karyawan Samsung yang ditangkap. Anggota staf tersebut diduga mencuri rahasia dagang dan beberapa informasi rahasia mengenai perusahaan. Samsung sendiri saat ini sedang melakukan penyelidikan atas masalah itu.

Karyawan tersebut dilaporkan mungkin telah mengambil foto informasi rahasia mengenai pembuatan chip perusahaan. Sementara Samsung menyatakan bahwa penyelidikan sedang berlangsung, mereka tidak mengungkap rincian yang lebih banyak mengenai masalah ini.

“Orang tersebut sedang diselidiki karena melanggar aturan perlindungan informasi. Namun, belum diketahui jenis informasi yang dibobol dan apakah orang tersebut menyerahkannya ke pihak ketiga, kata seorang juru bicara Samsung.

Dilansir dari Gizmochina (25/3), hingga saat ini karyawan yang ditetapkan untuk berhenti dari Samsung Electronics itu dituduh mengambil gambar layar komputer yang memiliki informasi sensitif terkait proses fabrikasi chip perusahaan. Ini dilakukannya saat dia bekerja dari rumah. Dia mengambil gambar karena sistem database memblokir tangkapan layar, sehingga mendorongnya untuk menggunakan ponselnya untuk merekam informasi rahasia.

Sesuai laporan media, karyawan tersebut telah berhasil memotret ratusan rahasia dagang, yang mengisyaratkan bahwa dia kemungkinan mengambil foto-foto ini untuk dijual ke pesaing. Khususnya, informasi fabrikasi chip bahkan mungkin terkait dengan proses manufaktur semikonduktor canggih, yang dapat dikaitkan dengan chip 5nm atau bahkan 3nm. Sayangnya, hanya itu informasi yang dapat disampaikan, mungkin ada informasi lebih mendetail dalam waktu dekat ini.

Share
×
tekid
back to top