sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Jumat, 05 Mar 2021 13:50 WIB

Kacamata Razer dilengkapi audio dan bisa telepon

Razer Anzu menawarkan kontrol sentuh melalui panel di samping, dan pengguna dapat mengaksesnya untuk mengatur pemutaran musik, menerima atau menolak panggilan.

Kacamata Razer dilengkapi audio dan bisa telepon

Pada 2019, Bose meluncurkan kacamata yang berfungsi juga sebagai headphone, dan diikuti oleh Amazon lewat Echo Frames pada tahun 2020. Kini pabrikan periferal komputer Razer pun masuk ke dalam kancah tersebut. Kacamata pintar ini bernama Anzu dan akan menyaring cahaya biru dan juga memproyeksikan audio ke telinga tanpa menghilangkan suara sekitar sepenuhnya.

Perbedaan utama antara Anzu dan Echo Frames adalah sistem filter cahaya biru tampaknya menjadi fitur default pada versi Razer. Meskipun pengguna bisa mendapatkan lensa resep yang dipasangkan pada Echo Frames, opsi standarnya jelas tanpa perlindungan matahari atau cahaya biru.

Dilansir dari Engadget (5/3), secara umum Anzu terlihat sangat mirip dengan Echo Frames. Namun menurut lembar spesifikasi, Anzu sekitar 10 gram lebih berat dari Echo Frames. Sementara Amazon hanya menawarkan satu bentuk lensa, Razer akan memiliki opsi bulat atau persegi panjang, dan pengguna dapat menyesuaikan Anzu dengan lensa yang mengubahnya menjadi kacamata hitam.

Razer Anzu menawarkan kontrol sentuh melalui panel di samping, dan pengguna dapat mengaksesnya untuk mengatur pemutaran musik, menerima atau menolak panggilan, mengaktifkan asisten digital ponsel terhubung, atau mengaktifkan mode Game. Kacamata ini menggunakan koneksi Bluetooth 5.1 yang menghadirkan latensi 60 ms sehingga mencegah gangguan audio delay.

Selain itu, Razer menjanjikan “masa pakai baterai lebih dari 5 jam” dan daya siaga hingga dua minggu saat tidak digunakan secara aktif. ada pula mikrofon omnidirectional terintegrasi sehingga lawan bicara di telepon akan selalu mendengar secara jelas.

Jika membutuhkan lensa resep untuk menggunakan Anzu, pengguna bisa mendapatkan diskon 15% jika membelinya melalui mitra Razer Lensabl. Opsi standar hadir dengan lensa penyaringan cahaya biru 35%. Razer melengkapi kacamata Anzu dengan sertifikasi IPX4 sehingga tahan terhadap cipratan air seperti hujan. Untuk harga, kacamata ini dihargai USD200 (Rp2,9 juta).

Share
×
tekid
back to top