sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Jumat, 14 Jan 2022 17:51 WIB

Huawei umumkan mobil pintar Huawei AITO M5 dengan HarmonyOS

Huawei berkolaborasi dengan produsen mobil ternama, Seres, meluncurkan seri mobil pintar listrik hibrida premium miliknya, AITO, dengan model pertama AITO.

Huawei umumkan mobil pintar Huawei AITO M5 dengan HarmonyOS

Baru-baru ini Huawei meluncurkan mobil hibrida listrik berbasis HarmonyOS pertama mereka, Huawei AITO M5. Menurut outlet media bisnis Tiongkok, 21st Century Business Herald, Huawei mengadakan konferensi pers di Kantor Pusat Shenzhen untuk membahas hal-hal yang terkait dengan bisnis mobil pintar yang sedang berkembang. Konferensi ini dipimpin oleh Richard Yu, direktur eksekutif dan CEO grup Bisnis konsumen Huawei dan unit otomotif pintar.

“Di Huawei, kami ingin mitra manufaktur mobil kami menjadi perusahaan manufaktur mobil paling menguntungkan di industri. Kami mengatakan ini untuk memberi tahu kepada masa depan apakah sejarah telah dicapai oleh Huawei, produsen ponsel,” ujar Yu.

Dilansir dari Gizmochina (14/1), Huawei berkolaborasi dengan produsen mobil ternama, Seres, meluncurkan seri mobil pintar listrik hibrida premium miliknya, AITO, dengan model pertama AITO M5. Produksi dan perakitan mobil ditangani oleh Seres, sedangkan peran Huawei dalam kolaborasi ini adalah desain eksterior mobil, kenyamanan interior, serta pemasaran produk.

Richard Yu menekankan kembali bahwa Huawei bukanlah produsen mobil, tetapi perusahaan ini ingin meminjamkan keahliannya dalam pemasaran dan desain trendsetter kepada produsen mobil yang sedang berkembang pesat seperti Seres. Publik penasaran mengapa Huawei ingin menjual mobil, Richard Yu mengatakan Huawei memiliki tiga alasan utama untuk masuk ke pasar mobil.

Pertama, setelah sanksi AS, stok chipset 5G Huawei secara bertahap berkurang, yang menyebabkan pendapatan yang lebih rendah dari bisnis ponselnya. Richard Yu menyebutkan bahwa dengan mendiversifikasi katalog produk Huawei untuk memasukkan mobil, bisnis ritelnya dapat bertahan di Tiongkok, karena margin keuntungan per unit untuk mobil umumnya lebih tinggi daripada ponsel premiumnya.

Kedua, lanskap ekonomi telah berubah setelah pandemi. Pelanggan saat ini menggunakan ritel online sebagai pusat belanja mereka, dan jika produsen mobil yang tidak dikenal baru saja muncul tanpa membangun audiensnya, itu akan menjadi tugas yang menantang untuk diselesaikan. Dengan jaringan ritel dan penjualan Huawei di seluruh negeri, produsen mobil dapat menghemat sewa toko konsep yang mahal, sumber daya manusia, serta pemasaran produk untuk mobil mereka karena Huawei adalah merek mapan di Tiongkok.

Ketiga, berkolaborasi dengan produsen mobil juga membantu mempercepat adopsi ekosistem IoT pintar Huawei sepenuhnya, memastikan kenyamanan bagi pengguna Huawei di Tiongkok. Sebagai contoh, Richard Yu menyebutkan AITO M5 didukung HarmonyOS. Dengan sistem operasi ini, seseorang dapat melupakan kekhawatiran kehilangan kunci mobil mereka, dan membuka kunci mereka kapan saja hanya dengan satu ketukan di ponsel mereka, seseorang dapat menghubungkan dan menyinkronkan navigasi ponsel mereka dengan sistem navigasi mobil, dan sebagainya.

“Dengan daya tarik mobil pintar Huawei AITO M5 dan dipasangkan dengan jaringan penjualan di seluruh wilayah, Huawei akan dapat menjual 300.000 mobil pintar pada tahun 2022,” klaim Richard Yu.

Share
×
tekid
back to top