sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
Senin, 07 Jun 2021 11:14 WIB

TWS Huawei FreeBuds 4 bisa deteksi bentuk telinga demi ANC lebih optimal

Audio Connectivity Center dalam aplikasi Huawei AI Life akan menginformasikan pengguna dari 10 perangkat yang baru saja terhubung.

TWS Huawei FreeBuds 4 bisa deteksi bentuk telinga demi ANC lebih optimal

Huawei telah mengumumkan earphone terbaru mereka, FeeBuds 4. Perangkat true wireless stereo (TWS) ini dilengkapi dengan teknologi peredam bising (ANC) open-fit yang memulai debutnya di earphone nirkabel FreeBuds 3. Meski demikian, FreeBuds 4 menghadirkan peningkatan dari pendahulunya dari beberapa sisi.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut yakin FreeBuds 4 merupakan pertama di industri yang menggunakan teknologi peredam bising mikrofon ganda. Serangkaian mikrofon ini menjanjikan mampu menangkap kebisingan eksternal yang kemudian dapat diblokir secara akurat.

Dilansir dari Gizmochina (7/6), FreeBuds 4 menggunakan teknologi peredam bising Adaptive Ear Matching (AEM) dari Huawei. Ketika ANC diaktifkan, earphone dapat mendeteksi bentuk telinga pengguna dan secara otomatis menentukan peredam bising optimal untuk masing-masing pengguna.

Agar dapat meningkatkan performa bass, driver berukuran 14,3 mm pada perangkat ini dilengkapi dengan engine peningkatan bass, tabung bass, dan motherboard yang ditingkatkan. Hal ini hadir demi membentuk rongga suara yang tertutup secara independen.

Huawei mengklaim FreeBuds 4 memiliki tidak kurang dari 13 optimalisasi ukuran. Perusahaan juga telah mengadaptasi desain untuk meningkatkan kelengkungan keseluruhan lubang suara agar lebih pas. Kotak pengisi dayanya juga 6,3% lebih kecil dan 20,8% lebih ringan dari pendahulunnya, dengan berat hanya 38 gram.

Saat ANC dimatikan, earphone nirkabel ini menawarkan 4 jam penggunaan atau total 22 jam pemutaran musik dengan kotak pengisi daya. Sedangkan dengan ANC aktif, FreeBuds 4 menawarkan 2,5 jam pemutaran musik terus menerus.

Huawei FreeBuds 4 menawarkan berbagai fasilitas konektivitas, termasuk proximity pairing, pairing melalui Cloud Information Sharing dan Huawei Audio Connectivity Centre. Ada pula dukungan perangkat ganda, sehingga dua perangkat apa pun dapat terhubung ke Huawei FreeBuds 4 secara bersamaan.

Audio Connectivity Center dalam aplikasi Huawei AI Life akan menginformasikan pengguna dari 10 perangkat yang baru saja terhubung. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berpindah perangkat dengan sangat mudah. Harga untuk FreeBuds 4 adalah GBP130 (Rp2,6 juta).

Share
×
tekid
back to top