Earphone baru B&O punya daya tahan baterai 35 jam, tapi…

Earphone-nya sendiri memberikan daya tahan baterai hingga 7 jam, namun casing yang disertakan dapat mengisi penuh earphone hingga empat kali.

Earphone baru B&O punya daya tahan baterai 35 jam, tapi… Source: What Hifi

Banyak merek audio terkenal yang kini telah memasuki pasar earphone nirkabel sesungguhnya (true wireless) untuk pertama kalinya, salah satunya adalah Audio-Technica. Meski demikian, Bang & Olufsen sudah berada dalam iterasi ketiga dari earphone nirkabel Beoplay. Dilansir dari What Hifi (16/1), B&O Beoplay E8 3rd Generation hadir sebagai respons terhadap permintaan konsumen akan usia baterai yang lebih lama, suara yang lebih baik, dan kenyamanan yang ditingkatkan.

Dengan demikian, perusahaan asal Belanda tersebut meningkatkan earphone true wireless mereka dengan daya tahan baterai dua kali lipat dibandingkan dengan earphone E8 generasi kedua. Beoplay E8 3rd Generation diklaim mampu digunakan hingga 35 jam sampai isi ulang berikutnya.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Louis Vuitton hadirkan earphone seharga Rp14,8 juta

Bose tutup toko di Amerika dan sejumlah negara lain

Panasonic punya earphone nirkabel mirip AirPods


Earphone-nya sendiri memberikan daya tahan baterai hingga 7 jam, namun casing yang disertakan dapat mengisi penuh daya earphone hingga empat kali. Casing ini dapat diisi ulang hingga penuh selama dua jam via kabel, atau secara nirkabel dengan basis pengisian Qi.

Jumlah mikrofonnya kini lebih banyak dua kali lipat dari versi sebelumnya. Empat mikrofon bekerja untuk sistem teknologi beamforming, yang pada dasarnya memungkinkan suara pengguna untuk ditangkap dengan lebih baik selama melakukan panggilan telepon.

Meningkatnya jumlah mikrofon juga meningkatkan performa Transparency Mode, yang memungkinkan pengguna mendengarkan langsung suara lingkungan sekitar dengan satu ketukan pada earphone. Untuk meningkatkan kesesuaian ketika dikenakan, ada masing-masing ujung karet dengan ukuran berbeda.

Sayangnya earphone nirkabel B&O Beoplay E8 3rd Generation tidak dilengkapi dengan fitur active noise canceling (ANC). Oleh karenanya ini akan menjadi persaingan yang ketat ketika menghadapi produsen seperti Sony, Panasonic, atau yang lainnya. Harga yang diberikan untuk B&O Beoplay E8 3rd Generation adalah GBP300 (Rp5,4 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: