sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 17 Jun 2022 09:45 WIB

DJI rilis RS 3, RS 3 Pro, dan solusi video nirkabel

DJI baru saja meluncurkan tiga produk terbarunya. Salah satu dari produk ini adalah gimbal RS 3 Pro yang mampu menampung kamera hingga seberat 4,5 kilogram.

DJI rilis RS 3, RS 3 Pro, dan solusi video nirkabel

DJI memang terkenal akan drone-nya, tetapi perusahaan ini memproduksi produk lain yang tidak kalah hebat. Mereka telah meluncurkan dua gimbal baru, yaitu RS 3 dan RS 3 Pro, bersama dengan sistem nirkabel Transmission baru.

DJI RS 3 pada dasarnya adalah penerus RSC 2 dan merupakan model dengan desain lebih kecil. Perangkat ini menampilkan fitur mekanisme penguncian sumbu yang melepaskan secara otomatis setelah gimbal dihidupkan. Dengan kata lain, ini dimaksudkan untuk membantu membuat proses syuting diatur dengan cepat.

Gimbal RS 3 juga dilengkapi dengan tombol shutter Bluetooth baru, artinya pengguna dapat merekam secara nirkabel, tanpa memerlukan kabel kontrol kamera. Dilansir dari Gizmochina (17/6), fitur penting lainnya termasuk layar OLED 1,8 inci yang juga akan membantu melakukan penyesuaian lebih baik saat bepergian. Namun, baterainya kini hanya menawarkan penggunaan hingga 12 jam dibandingkan dengan 14 jam dari generasi sebelumnya.

Perangkat tersebut memiliki bobot hanya 1,3 kilogram dan menawarkan beban maksimum hingga 3 kilogram. Namun bagi yang merasa beban itu terlalu rendah, DJI punya produk lain yang memiliki kapasitas angkut lebih tinggi. RS 3 Pro adalah model yang lebih besar berbobot 1,5 kilogram tetapi memiliki muatan maksimum 4,5 kilogram. Mirip dengan varian dasar, model Pro juga memiliki fitur yang sama seperti tombol shutter Bluetooth, panel layar sentuh OLED 1,8 inci, dan tombol mode fisik pada grip.

Namun, ada satu fitur penting yang ditawarkan RS 3 Pro, yaitu teknologi pemfokusan Lidar baru. Dengan bantuan teknologi ini dan peningkatan fokus motor, DJI Lidar Range Finder membantu mengubah lensa manual menjadi lensa fokus otomatis. Selain itu, ActiveTrack Pro juga menjanjikan untuk membantu menawarkan perekaman yang stabil dan fokus meskipun ada adegan menuntut, dengan meningkatkan deteksi dan pelacakan subjek.

Produk ketiga yang diluncurkan adalah DJI Transmission, yang merupakan solusi video nirkabel. Ini memungkinkan pemantauan jarak jauh dan kontrol kamera, gimbal RS 3 Pro, atau bahkan keduanya secara bersamaan. Ini juga mendukung transmisi video hingga jarak 6 kilometer pada 1080p 60 fps dengan audio. Tidak ketinggalan pula monitor 7 inci yang memiliki kecerahan maksimal 1.500 nit.

DJI menjual gimbal RS 3 mulai dari USD549 (Rp8,1 juta), sedangkan model RS 3 Pro dijual dengan harga USD869 (Rp12,9 juta). Di sisi lain, DJI Transmission dijual seharga USD2.499 (Rp37 juta).

Share
×
tekid
back to top