sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 07 Sep 2022 12:30 WIB

Cara intip kata sandi WiFi lewat iOS 16

Untuk mengintip kata sandi WiFi, Anda harus terhubung atau pernah terhubung sebelumnya pada jaringan tersebut.

Cara intip kata sandi WiFi lewat iOS 16
Source: Pexels

iOS 16 dijadwalkan akan meluncur secara resmi dalam acara Far Out Apple yang tidak lama lagi dimulai. Meskipun perusahaan tidak mengonfirmasi apa yang akan dirilis dalam acara tersebut, namun jejak acara tahunan Apple setiap September melakukan hal yang sama. 

Pembaruan perangkat lunak akan menghadirkan kumpulan fitur baru ke iPhone Anda, dan salah satunya adalah dapat mempermudah untuk menghubungkan perangkat ke WiFi dan berbagi jaringan ke teman atau perangkat lain, tanpa harus memasukkan kata sandi.

Namun, fitur ini hanya terbatas antar perangkat Apple dan tidak secara langsung menampilkan kata sandinya. Jadi, akan sulit apabila perangkat non-Apple atau konsol seperti Nintendo Switch ingin terhubung pada WiFi tersebut.

Untungnya, dilansir dari CNET (7/9), kini iOS 16 dilaporkan memiliki kemampuan untuk melihat kata sandi WiFi yang sudah terhubung. Anda dapat menyalin dan menempelkan kata sandi ke dalam pesan teks atau email, dan membagikannya dengan mudah kepada orang lain. 

Cara mengintip kata sandi WiFi di perangkat iOS 16

Untuk mengintip kata sandi WiFi, Anda harus terhubung atau pernah terhubung sebelumnya pada jaringan tersebut. Kemudian, pastikan perangkat dekat dengan router agar jaringan muncul di pengaturan Anda. 

Jika Anda sudah memenuhi persyaratan tersebut, buka pengaturan apda iPhone yang menjalankan iOS 16, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka Wi-Fi.
  2. Temukan jaringan Wi-Fi yang Anda inginkan kata sandinya dan ketuk ikon informasi biru di sebelah kanan nama jaringan.
  3. Ketuk Kata Sandi dan gunakan Face ID, Touch ID atau masukkan kode sandi Anda untuk melihat kata sandi.
  4. Terakhir, tekan Salin untuk menyimpan kata sandi ke clipboard Anda.

Source: CNET

Anda sekarang dapat menempelkan kata sandi jaringan Wi-Fi tersebut ke dalam pesan teks atau email untuk dibagikan dengan orang lain atau cukup sebutkan kata sandinya secara lisan. Mudah bukan? Fitur-fitur iOS 16 lainnya dapat Anda temukan di sini

Share
×
tekid
back to top