sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 07 Sep 2022 11:50 WIB

Jelang perilisan, ini fitur-fitur yang pasti akan hadir di iPhone 14

Jelang acara peluncuran iPhone 14 yang tidak akan lama lagi alias dalam hitungan jam, berikut ini fitur-fitur yang telah dikonfirmasi Apple akan hadir melalui iOS 16. 

Jelang perilisan, ini fitur-fitur yang pasti akan hadir di iPhone 14

Apple biasanya merilis seri iPhone baru bersama dengan versi iOS yang diperbarui. Untuk tahun 2022, perangkat lunak yang akan diluncurkan disebut iOS 16. Selama Worldwide Developer Conference (WWDC) pada Juni lalu, Apple memberikan pratinjau untuk beberapa fitur yang akan tiba di iOS 16.

Jelang acara peluncuran yang tidak akan lama lagi alias dalam hitungan jam, berikut ini fitur-fitur yang telah dikonfirmasi Apple akan hadir di iOS 16. 

Layar Kunci

Layar kunci pada iOS 16 akan menerima perubahan besar yang memungkinkan lebih banyak personalisasi. Sama dengan tampilan Apple Watch, pengguna akan dapat membuat beberapa layar kunci yang berbeda, dan mengubah font, warna, gambar, serta menambahkan widget.

Notifikasi

Notifikasi pada iOS 16 tidak akan muncul dari bagian bawah layar kunci dalam tampilan daftar yang diperluas, melainkan ada fitur Live Activities yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi yang berjalan secara realtime, seperti perjalanan Uber tanpa harus membuka kunci perangkat.

Focus

Focus juga merupakan fitur baru yang diumumkan di iOS 15 dan ditingkatkan di iOS 16. Perangkat lunak baru ini akan memungkinkan pengguna untuk mengatur Focus yang berbeda pada setiap layar kunci. Juga akan ada Filter Focus yang akan menyaring konten yang mengganggu di aplikasi sehari-hari, seperti Mail dan Safari.

Pesan

Beberapa perubahan besar juga akan hadir di Pesan, termasuk kemampuan untuk mengedit pesan yang baru dikirim, serta membatalkan pesan. Keduanya harus dilakukan dalam waktu 15 menit. Perangkat lunak baru juga akan memungkinkan pengguna untuk menandai Pesan sebagai Belum Dibaca.

Foto

iOS 16 menghadirkan lebih banyak cara untuk berbagi foto dengan iCloud Share Photo Library. Ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dengan anggota keluarga secara cepat dan otomatis, dengan semua orang dapat berkontribusi.

Mail 

Mail akan mendapatkan peningkatan pencarian di iOS 16, menawarkan saran sebelum pengguna mulai mengetik. Juga akan ada beberapa fitur baru termasuk Undo Send, Schedule Send dan Follow Up.

Passkeys

Fitur baru bernama Passkeys akan hadir menawarkan metode masuk baru dengan fitur enkripsi end-to-end. Fitur ini dikatakan lebih kuat dari semua jenis autentikasi dua faktor umum.

Safari

Safari menghadirkan Shared Tab Groups, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi tab dan bookmark, mengirim pesan, dan memulai FaceTime dari Safari itu sendiri. 

Live Text

Live Text telah diperluas ke video di iOS 16, memungkinkan pengguna menjeda video apa pun yang berisi teks sehingga dapat menyalin, menerjemahkan, mencari, dan berbagi. Live Text juga menerima peningkatan yang membuatnya lebih mudah untuk memanggil nomor, mengunjungi situs web, mengonversi mata uang, dan menerjemahkan bahasa.

Dikte

Dikte menjadi lebih pintar dengan iOS 16, dimana pengguna dapat menggunakan suara dan sentuhan untuk memasukkan teks. Ini akan secara otomatis memberi tanda baca juga dan menambahkan emoji.

Apple Pay

Apple Pay Later adalah fitur baru yang hadir di Apple Pay iOS 16, yang akan memungkinkan pengguna untuk membagi pembayaran dalam empat kali bayar selama enam minggu. Namun, belum diketahui apakah layanan ini hanya terbatas di AS atau tidak.

Peta

Maps juga mendapatkan beberapa pembaruan, termasuk Perutean Multistop yang memungkinkan hingga 15 pemberhentian dan kemampuan untuk menambahkan kartu Transit ke Wallet sehingga dapat mengisi ulang tanpa meninggalkan aplikasi Maps. Juga akan lebih mudah untuk melihat berapa biaya yang akan dikenakan pada rute Transit.

Home

Aplikasi Home didesain ulang untuk iOS 16 dengan kategori baru, yaitu iklim, lampu, dan keamanan, serta tab Beranda baru dan tampilan multikamera yang menampilkan semua kamera pintar di dalam rumah dengan cepat saat membuka aplikasi.

Family Sharing

Dengan iOS 16, Family Sharing mendapatkan beberapa peningkatan. Pengguna akan lebih mudah dalam membuat akun untuk anak-anak dan mengatur perangkat anak dengan lebih mudah.

Kesehatan dan Kebugaran

Perubahan pada aplikasi Health di iOS 16 menyertakan fitur Obat yang memungkinkan pengguna mengelola, melacak, dan memahami obat yang diminum. Untuk aplikasi Fitness, pengguna 16 akan dapat melacak target kebugaran mereka, tanpa Apple Watch.

Safety Check

Sebuah fitur yang disebut Safety Check akan diperkenalkan di iOS 16 yang akan memungkinkan pengguna untuk meninjau dan mengatur ulang pengaturan aplikasi, mencabut akses ke hal-hal seperti lokasi dan mengatur ulang izin privasi.

Perlu dicatat, iOS 16 akan kompatibel untuk jajaran iPhone mulai dari iPhone 8 hingga yang terbaru. iPhone 6S, 6S Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan iPhone SE 2016 tidak akan menerima pembaruan perangkat lunak ini.

Share
×
tekid
back to top