Asus ZenBook Pro 14 UX480 hadir dengan ScreenPad

Penerus dari ZenBook Pro UX580 ini hadir dengan pembaruan prosesor dan GPU, serta ditambahkannya berbagai fitur lainnya.

Asus ZenBook Pro 14 UX480 hadir dengan ScreenPad

Asus kembali membawa satu laptop premium berkarakter tipis ke Indonesia. Hal ini dikarenakan Asus melihat pasar laptop premium tipis, sebagai pasar yang sedang berkembang cukup pesat di Indonesia.

Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman menyebut, saat ini Asus sudah berada di posisi pertama untuk consumer notebook di Indonesia. Menurut data yang mereka dapatkan dari GFK, saat ini Asus menguasai hampir setengah pangsa pasar tersebut.


BACA JUGA

Laptop Asus yang bisa bertahan 24 jam resmi masuk ke Indonesia

Luncurkan VivoBook Ultra A412, Asus targetkan muda mudi untuk ekspresikan diri

ROG 2 bakal luncur 23 Juli di Cina


“Saat ini kita memiliki total 40 persen pangsa pasar di Indonesia. Tapi, untuk formfactor ultrathin, kami masih ada di posisi kedua,” kata Firman dalam peluncuran Asus ZenBook Pro 14 UX480 di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Oleh karenanya, mereka pun meluncurkan sebuah laptop ultrathin penerus dari ZenBook Pro UX580, yakni ZenBook Pro 14 UX480. Mereka pun menjejalkan banyak pembaruan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

“Salah satunya adalah dengan memperbaharui desain, membawa laptop dengan ukuran layar yang lebih kecil, yakni menggunakan layar berukuran 14 inci sesuai dengan permintaan pasar,” kata Country Product Manager Asus Indonesia, Nick Wu.

Dia mengatakan, meski memiliki layar yang lebih kecil, namun semua keunggulan dari UX580 tetap ada di laptop tersebut. Salah satunya adalah tetap hadirnya panel IPS yang memiliki sertifikasi RGB 100%, sertifikasi dari Pantone, dan memiliki layar sentuh.

“Sedangkan untuk ScreenPad nya memiliki layar 5.5 inci FHD Super IPS+ display, yang bisa menjadi space bantuan bagi konten kreator atau mereka yang membutuhkan layar tambahan untuk produktivitas,” sambungnya.

Dari sisi performa juga mendapatkan upgrade yang cukup memuaskan. Mereka menyematkan prosesor generasi kedelapan Intel, yakni i7-8565U dengan pilihan RAM sebesar 16GB DDR4 dan penyimpanan 512GB SSD.

“Sedangkan bagi mereka yang ingin memiliki performa grafis yang tinggi, kami juga menyematkan GPU Nvidia GTX 1050 Max-Q di dalam laptop tersebut,” tegasnya.

Masa pakai dari laptop ini pun cukup panjang. Dengan menggunakan baterai sebesar 70WH, laptop ini dapat diajak bekerja dimana saja hingga 12,5 jam sebelum melakukan pengisian daya. “Belum lagi dengan bobotnya yang hanya 1,6Kg yang sangat ringan untuk dibawa kemana saja.”

Terakhir, Nick juga menyebutkan bahwa Asus menyematkan sebuah fitur keamanan baru yang tak ada di UX580. Fitur tersebut adalah IR Camera. “Para pengguna kini dapat membuka laptop mereka dengan wajah lagi, jadi tidak diperlukan lagi memasukkan password atau menggunakan pemindai sidik jari lagi.”

Bagi para pengguna yang tertarik untuk membeli ZenBook Pro 14 UX480, mereka sudah dapat membelinya baik di toko offline maupun toko online. “Soal harga, laptop ini kami jual seharga Rp26,99 juta,” pungkasnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: