Asus punya desktop gaming dengan Intel Core i9 generasi baru

Fitur inovatif lain yang ada di desktop ini adalah hot swap SSD bay yang memungkinkan pengguna ROG Strix GL12CX bisa mengganti SSD secara langsung tanpa perlu mematikan komputer.

Asus punya desktop gaming dengan Intel Core i9 generasi baru

Asus baru saja mengumumkan PC gaming yang diperkuat prosesor Intel Core generasoi ke-9, ROG Strix GL12CX. Pabrikan yang berbasis di Taiwan tersebut mengatakan, proseor tertinggi pada desktop ini adalah Intel Core 19-9900K yang menggunakan konfigurasi 8 core/16 thread. Demi mengoptimalkan sistem pendinginan, GL12CX juga dilengkapi pendingin cair (liquid cooling). Dalam hal kartu grafis, PC gaming tersebut mengantungi Nvidia GeForce RTX 2080.

“Asus sangat senang bekerja sama dengan Intel untuk menghadirkan performa terbaik bagi para gamer dan profesional eSport. ROG Strix GL12CX tidak hanya dibangun untuk mendominasi gim yang sudah ada lewat prosesor delapan core yang telah di-overclock, tetapi juga menghadirkan standar industri baru melalui fitur Aura Gaming yang menghadirkan sinkronisasi antara gim dengan tampilannya, sehingga memperkaya pengalaman bermain,” kata Head of Global Marketing for Gaming ROG, Vivian Lien.


BACA JUGA

Asus segera luncurkan laptop sebesar netbook

CEO Asus, Jerry Shen, mundur demi pimpin perusahaan baru

Asus Designo MZ27AQ, unggulkan desain dan audio


Asus menginformasikan, Intel generasi ke-9 yang tertanam di ROG Strix GL12X juga merupakan versi “unlocked” sehingga dapat di-overclock. Pengguna yang ingin memacu prosesor ini bisa menggunakan software Armoury Crate yang sudah disediakan Asus di desktop gaming ini. Tidak hanya gamer, ROG Strix GL12CX juga sangat optimal untuk para pekerja kreatif profesional.

Fitur inovatif lain yang ada di desktop ini adalah hot swap SSD bay yang memungkinkan pengguna ROG Strix GL12CX bisa mengganti SSD secara langsung tanpa perlu mematikan komputer. Kehadiran bay ini memudahkan pengguna untuk melakukan upgrade dan memasang SSD baru. Asus menjanjikan pemasangan SSD tersebut bahkan bisa dilakukan tanpa menggunakan alat tambahan.

Bagi pengguna yang lebih suka menggunakan SSD M.2, Asus menyediakan modul DIMM.2 di ROG Strix GL12CX. Modul ekspansi ini memungkinkan pengguna untuk memasang dua SSD M.2 tambahan. Selain mendukung sistem RAID untuk perofrma ekstra, SSD M.2 yang ditanamkan di modul DIMM.2 ini terlindungi oleh heatsink sehingga diklaim performa tetap terjaga.

ROG Strix GL12CX menyediakan aneka konektivitas seperti WiFi 802.11.ac Wave 2 yang menjanjikan sesi bermain gim akan tetap lancar lewat kecepatan transfer data yang sangat tinggi. Tidak ketinggalan pula koneksi Bluetooth 5.0 sehingga para gamer dapat menghubungkan berbagai peripheral gaming.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
ASUS ROG