sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Selasa, 11 Jan 2022 16:46 WIB

Apple VR akan gunakan adaptor daya 96W seperti MacBook Pro 14 inci

Headset dari pabrikan iPhone ini akan menampung dua prosesor, salah satunya adalah chip berbasis 5nm sementara yang lainnya adalah chipset berbasis 4nm yang lebih kecil.

Apple VR  akan gunakan adaptor daya 96W seperti MacBook Pro 14 inci

Seorang analis ternama baru saja mengungkap informasi baru terkait headset Apple AR/VR. Dilaporkan bahwa headset mendatang dari perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut akan menggunakan USB Type-C yang sama seperti yang digunakan MacBook Pro 14 inci.

Berita itu datang dari analis Ming-Chi Kuo yang berbagi informasi dalam catatan penelitian dengan TF International Securities. Analis itu menyatakan bahwa headset Apple akan menggunakan adaptor daya 96W, yang menunjukkan kekuatan pemrosesan menyerupai Mac. Khususnya, dibahas pula bahwa headset Apple mendatang itu akan menampilkan performa yang cocok dengan M1 Mac.

Kuo lebih lanjut menambahkan bahwa headset dari pabrikan iPhone ini akan menampung dua prosesor, salah satunya adalah chip berbasis 5nm sementara yang lainnya adalah chipset berbasis 4nm yang lebih kecil. Dilansir dari Gizmochina (11/1), kedua prosesor ini akan diproduksi oleh pabrikan chip terbesar di dunia, TSMC.

Sesuai laporan sebelumnya, chipset kelas atas dengan fabrikasi 4nm tersebut akan menawarkan daya komputasi yang menyaingi chip M1 Mac baru. Sedangkan prosesor dengan fabrikasi 5nm akan didedikasikan untuk berbagai sensor dan komponen terkait headset.

Selain itu, Apple diharapkan akan meluncurkan headset barunya dengan pengalaman inovatif serta peralihan yang mulus antara mode AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality). Kuo lebih lanjut menyatakan bahwa headset akan menjadi dua atau tiga tahun di depan para pesaing perusahaan dan penawaran mereka dalam hal daya komputasi. Sebelumnya sang analis tersebut mengklaim bahwa headset tersebut akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini dan pengiriman akan ditingkatkan pada kuartal pertama tahun 2023.

Share
×
tekid
back to top