sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 04 Agst 2022 10:06 WIB

Apple tunda perilisan iPadOS 16 hingga Oktober

Apple kemungkinan akan menunda perilisan sistem operasi iPad)S 16 ke bulan Oktober. Hal ini dikaitkan dengan tool multitasking Stage Manager.

Apple tunda perilisan iPadOS 16 hingga Oktober

Apple cenderung meluncurkan versi perangkat lunak utamanya secara teratur, ini biasanya dilakukan saat pengumuman perangkat keras seperti iPhone dan iPad pada bulan September. Namun, kemungkinan hal tersebut bisa berbeda tahun ini. Apple mungkin menunda iPadOS sekitar satu bulan, sebagaimana dilaporkan oleh Bloomberg via Engadget.

Masalah utama dari kemungkinan mundurnya peluncuran perangkat lunak baru dikabarkan terkait dengan tool multitasking Stage Manager, yang hanya akan tersedia di model iPad berbasis M1. Ini memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran jendela dan membuatnya saling tumpang tindih. Namun, mereka yang mencoba beta pada umumnya menemukan fitur tersebut bermasalah.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Apple memiliki lini iPad baru untuk akhir tahun ini, termasuk model reguler yang disempurnakan dengan port USB-C dan iPad Pro yang didukung M2. Dilansir dari Engadget (4/8), dengan menunda peluncuran iPadOS 16, ada kemungkinan Apple juga akan mengenalkan tablet baru juga. Menahan rilis iPadOS 16 juga akan memungkinkan Apple untuk memprioritaskan dan menyempurnakan iOS 16.

Sebagai informasi, macOS Ventura juga menyertakan Stage Manager. Dalam preview sistem operasinya, Devindra Hardawar menemukan bahwa fitur tersebut merupakan tambahan yang menonjol. Diharapkan bahwa Apple akan merilis macOS Ventura pada bulan Oktober.

Mengingat bahwa Apple telah lama mencoba untuk menjauh dari persepsi iPad sebagai iPhone besar dan menjadikannya lebih dari perangkat produktivitas serbaguna, meluncurkan iPadOS 16 dan macOS Ventura pada saat yang sama dapat mengirim pesan  tentang bagaimana perusahaan memposisikan tabletnya.

Share
×
tekid
back to top