Apple akan perkenalkan SiriOS pada WWDC 2020

Kabarnya, SiriOS yang akan diperkenalkan pada WWDC 2020 mendatang akan membuat HomePod lebih pintar lagi.

Apple akan perkenalkan SiriOS pada WWDC 2020 HomePod

Selama beberapa tahun terakhir, Apple sedang mengembangkan sebuah sistem operasi berbasis AI bernama SiriOS. Setelah melakukan pengembangan, Apple pun dinyatakan siap untuk memperkenalkan OS tersebut tahun depan.

Wccftech (21/7) melaporkan, Mangrove Capital Partner mengklaim bahwa Apple akan memperkenalkan SiriOS di WWDC 2020. Para penggemar Apple pun tak sabar untuk melihat apa yang dapat dilakukan oleh OS tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple iOS 13 mengirimkan beberapa data ke Tencent

Analis perkirakan iPhone SE 2 akan dibanderol USD399 (Rp5,6 jutaan)

Modem 5G Apple akan hadir pada 2022


Apple diperkirakan mempercepat peluncuran ini untuk  percepatan adopsi dan inovasi dalam industri teknologi. Hal tersebut merupakan sebuah hal yang cukup masuk akal, mengingat mereka telah tertinggal beberapa langkah dari para saingannya.

OS tersebut berpotensi untuk dikembangkan secara independen terlepas dari kenyataan Siri berjalan di iOS, iPadOS atau macOS. Pengembang akan menulis dan mengintegrasikan aplikasi mereka dengan SiriOS, memastikan bahwa fungsinya dapat diakses di seluruh ekosistem Apple.

SiriOS juga diharapkan bisa membuat HomePod Apple lebih berguna, dalam meningkatkan fungsionalitasnya ke tingkat yang lebih tinggi. Pada tahap ini, kemampuan HomePod sangat terbatas karena keterbatasan yang dimiliki oleh Siri.

Komputasi berbasis suara saat ini semakin menarik perhatian banyak pencinta teknologi. Setiap produsen smartphone utama, bersama dengan produsen pihak ketiga lainnya telah memulai perlombaan speaker cerdas dengan basis sistem operasi kecerdasan buatan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: