sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Selasa, 07 Mei 2024 13:56 WIB

5 fitur menarik dari AI Generatif pada aplikasi foto iOS, iPadOS, dan macOS

Apple meluncurkan fitur pengeditan berbasis kecerdasan buatan (AI) pada aplikasi foto iOS, iPadOS, dan macOS.

5 fitur menarik dari AI Generatif pada aplikasi foto iOS, iPadOS, dan macOS

Apple Inc. tampaknya akan meluncurkan fitur pengeditan berbasis kecerdasan buatan (AI) pada aplikasi foto mereka untuk perangkat iOS, iPadOS, dan macOS. Perubahan ini pertama kali terlihat dalam pratinjau interaktif di situs web resmi Apple, fitur ini dirilis dalam acara "Let Loose" yang berlangsung hari ini.

Berikut 5 fitur menarik dari fitur AI Generatif pada iOS, iPadOS, macOS:

  1. Penghapusan objek canggih: Kemampuan menghapus objek besar dengan mudah, meningkatkan fungsionalitas pengeditan foto sehari-hari.

  2. Kuas yang dapat disesuaikan: Alat kuas dengan ukuran yang dapat diatur memungkinkan pengguna lebih presisi dalam memilih objek yang diinginkan untuk dihapus dari gambar.

  3. Integrasi AI tingkat lanjut: Pemanfaatan teknologi AI untuk mendeteksi dan menghilangkan elemen yang tidak diinginkan dengan lebih akurat dan efisien.

  4. Antarmuka pengguna yang diperbarui: Desain antarmuka yang intuitif, memudahkan pengguna baru untuk beradaptasi dan menggunakan fitur baru tanpa kesulitan.

  5. Sinergi dengan perangkat Apple lainnya: Integrasi lancar dengan macOS dan iPadOS, memastikan pengalaman pengguna yang konsisten di semua perangkat Apple.

Dikutip dari Phone Arena (7/5), dalam acara “Let Loose” ini juga Apple dijadwalkan untuk memperkenalkan model terbaru dari iPad Pro (2024), yang akan menjadi model pertama yang menggunakan panel OLED. Perangkat ini juga akan ditenagai oleh chip M4, yang menawarkan kemampuan AI lebih canggih dibandingkan dengan chip M2 dan M3 yang lebih tua.

Apple belum memberikan konfirmasi penuh mengenai fitur AI ini dan dijadwalkan untuk memberikan detail lebih lanjut pada acara Worldwide Developers Conference (WWDC) yang akan berlangsung pada 10 Juni mendatang. Namun, harapan tinggi bahwa detail lebih dari "Clean Up" akan diumumkan pada akhir acara besok, sekitar pukul 7:35 pagi waktu Pasifik / 10:35 pagi waktu Timur.

Pengumuman ini tidak hanya akan memperkuat portofolio produk Apple tetapi juga menandakan langkah besar perusahaan dalam mengintegrasikan teknologi AI ke dalam aplikasi bawaan mereka, menjanjikan peningkatan signifikan dalam pengalaman pengguna.

Share
×
tekid
back to top