sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Selasa, 07 Mei 2024 21:43 WIB

Apple luncurkan iPad Pro 2024, harga mulai 16 juta-an

iPad Pro 2024 menggunakan chip M4 dan diklaim 50 persen lebih cepat dari chip M2 yang digunakan pada generasi sebelumnya dengan harga mulai 16 juta-an.

Apple luncurkan iPad Pro 2024, harga mulai 16 juta-an

Apple baru saja mengumumkan peluncuran seri terbaru iPad Pro mereka yang kini hadir dengan layar OLED dan desain yang lebih tipis dari sebelumnya. Pengumuman ini dilakukan dalam acara "Let Loose" yang berlangsung pada pukul 9 malam WIB pada Selasa (7/5), menandai langkah terbaru Apple dalam memperbarui dan meningkatkan jajaran produk iPad Pro mereka.

iPad Pro ini hadir dengan dua ukuran, yaitu 11 inci dan 13 inci. Dalam hal desain, model 11 inci memiliki ketebalan hanya 5,1 millimeter, menjadikannya perangkat tertipis yang pernah dirilis oleh Apple. Sementara itu, model 13 inci memiliki ketebalan 5,3 millimeter. Untuk pertama kalinya, kedua model ini juga menawarkan opsi penyelesaian matte dengan lapisan nano-tekstur.

Dari segi kinerja, Apple mengambil langkah besar dengan melompati chip M3 dan langsung menggunakan chip M4 terbaru mereka pada iPad Pro. Menurut Apple, chip M4 ini 50 persen lebih cepat dari chip M2 yang digunakan pada generasi sebelumnya. Kedua perangakt ini juga hadir dengan 4 pilihan penyimpanan; 256GB, 512GB, 1TB, serta 2TB

Untuk kameranya sendiri, iPad Pro hadir dengan kamera utama 12MP di bagian belakang, yang dapat mengambil video di resolusi 4K ProRes video. Lensanya juga sudah dilidungi dengan 5 elemen lensa, yang juga sudah mendukung Smart HDR4. Ada juga teknologi LiDAR serta flash baru yang diklaim dapat membantu mengambil foto dokumen yang lebih baik.

Sedangkan untuk kamera depannya, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut menyematkan kamera 12MP ultra-wide. Kamera ini juga sudah pintar karena dapat berubah dari mode portrait ke landscape secara otomatsi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Jadi, produktivitas akan tetap terjaga dengan baik.

Hadir juga tempat penyimpanan dan juga pengisian daya untuk Apple Pen generasi terbaru. Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah memasangkan kedua perangkat ini dengan hanya menyatukan kedua perangkat tersebut.

iPad Pro terbaru ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu silver and space black. Dengan peningkatan ini, kedua ukuran iPad Pro kini menawarkan kualitas tampilan yang serupa, memungkinkan pengguna untuk memilih ukuran yang lebih sesuai dengan kebutuhan penggunaan mereka tanpa mengorbankan kualitas visual. 

Untuk harga sendiri, iPad Pro akan hadir dengan harga mulai dari USD999 atau sekitar Rp16 juta-an untuk varian 11 inci. Sedangkan untuk varian 13 inci, harganya akan dibanderol mulai dari USD1299 atau sekitar Rp20,8 juta-an. Pengguna sudah dapat melakukan pembelian mulai hari ini dan akan dikirimkan mulai pekan depan di beberapa negara tertentu.

Share
×
tekid
back to top