sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Selasa, 07 Mei 2024 22:32 WIB

Apple luncurkan versi terbaru Final Cut Pro dan Logic Pro untuk iPad

Versi terbaru Logic Pro, yang akan tersedia di App Store mulai 13 Mei, menjanjikan fitur-fitur baru berbasis AI, termasuk instrumen bass dan keyboard yang otomatis.

Apple luncurkan versi terbaru Final Cut Pro dan Logic Pro untuk iPad

Apple mengumumkan pembaruan penting untuk dua aplikasi profesional andalannya, Final Cut Pro dan Logic Pro, yang kini mendukung model iPad Pro terbaru. Pengumuman ini dilakukan dalam acara "Let Loose" yang berlangsung pada pukul 10 AM ET (9 malam WIB), menandai langkah terbaru Apple dalam meningkatkan jajaran aplikasi dalam app store mereka.

 

Versi terbaru Logic Pro, yang akan tersedia di App Store mulai 13 Mei, menjanjikan fitur-fitur baru berbasis AI, termasuk instrumen bass dan keyboard yang otomatis. Sementara itu, Final Cut Pro dijadwalkan mendapatkan pembaruan di musim semi ini dengan fitur andalan Live Multicam yang memungkinkan penghubungan hingga empat iPhone atau iPad untuk perekaman video secara simultan.

 

Aplikasi Final Cut Camera, yang juga diperkenalkan hari ini, menawarkan kontrol yang lebih mendalam untuk pengaturan kamera profesional seperti white balance, fokus manual, serta ISO dan kecepatan rana. Aplikasi ini gratis dan dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan fitur Live Multicam dari Final Cut Pro.

 

Kedua pembaruan ini akan tersedia tanpa biaya tambahan untuk pengguna yang sudah memiliki versi macOS dan iPadOS dari aplikasi tersebut. Apple mengungkapkan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan fleksibilitas dan kemampuan kreatif pengguna iPad, yang kini semakin banyak dipilih oleh para profesional kreatif berkat aplikasi seperti Procreate, Affinity, dan berbagai software Adobe.

 

Menurut Apple, kedua aplikasi ini cukup terjangkau dengan kisaran harga mulai dari $4.99 per bulan atau $49 per tahun untuk versi iPad. Apple berusaha menjadikan perangkat lunaknya lebih aksesibel dibandingkan dengan harga pembelian satu kali di Mac, yang mencapai $299.99 untuk Final Cut Pro dan $199.99 untuk Logic Pro. 

Tag
Share
×
tekid
back to top