sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 07 Mei 2024 21:39 WIB

Apple luncurkan iPad Air baru dengan Chip M2 dalam ukuran 13 inci dan 11 inci

iPad Air juga memperkenalkan desain kamera baru dengan kamera belakang 12MP dan kamera depan 12MP yang kini terletak pada mode landscape.

Apple luncurkan iPad Air baru dengan Chip M2 dalam ukuran 13 inci dan 11 inci

Apple memperkenalkan dua versi terbaru dari iPad Air, yang sekarang tersedia dalam ukuran 13 inci dan 11 inci, dan dilengkapi dengan chip M2 yang lebih canggih. Pengumuman ini dilakukan dalam acara "Let Loose" yang berlangsung pada pukul 9 malam waktu Indonesia bagian Barat, Selasa (7/5)..

Kedua model baru ini hadir dalam empat warna elegan: biru, ungu, starlight, dan abu-abu. Model 11 inci ditawarkan dengan harga mulai dari USD599 (sekitar Rp9,6 juta), sementara model baru 13 inci mulai dari USD799 (sekitar Rp12,8 juta). Keduanya sudah tersedia untuk pembelian langsung melalui situs resmi Apple.

Selain ukuran layar dan chip yang diperbarui, iPad Air juga memperkenalkan desain kamera baru. Kamera belakang 12MP dan kamera depan 12MP kini terletak pada sisi panjang perangkat, mendukung penggunaan lebih intuitif dalam mode landscape. Fitur Apple Pencil Hover, sebelumnya eksklusif untuk iPad Pro, kini juga tersedia di iPad Air, memberikan kemampuan interaksi yang lebih mendalam dengan tablet.

Kapasitas penyimpanan dasar iPad Air ditingkatkan menjadi 128GB, dua kali lipat dari model sebelumnya, memenuhi kebutuhan penyimpanan yang lebih besar bagi penggunanya. Perangkat ini tetap menggunakan Touch ID yang terintegrasi di tombol daya dan dilengkapi dengan speaker stereo yang terletak di bagian atas dan bawah perangkat.

iPad Air baru juga kompatibel dengan aksesori Magic Keyboard yang sudah ada, menawarkan fleksibilitas lebih bagi pengguna yang membutuhkan produktivitas tingkat tinggi. Pembaruan ini merupakan yang pertama sejak iPad Air versi chip M1 dua tahun lalu, menargetkan konsumen yang menginginkan alternatif dari iPad Pro dengan harga yang lebih terjangkau.

Tag
Share
×
tekid
back to top