sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
Kamis, 15 Jul 2021 15:40 WIB

Android 12 Beta 3 hadirkan keamanan lebih baik untuk smart TV

Fitur utama lain yang hadir dengan build baru ini terkait dengan kontrol privasi. Kini Google menerapkan indikator mikrofon dan kamera yang ada di TV.

Android 12 Beta 3 hadirkan keamanan lebih baik untuk smart TV

Google diberitakan telah merilis Android 12 Beta 3 terbaru yang menawarkan beberapa fitur baru. Bersamaan dengan itu, mereka juga telah meluncurkan pembaruan untuk platform Android TV dengan beberapa tambahan menarik.

Pembaruan Android 12 Beta 3 untuk Android TV berfokus pada peningkatan elemen antarmuka pengguna saat melihat ikon di TV 4K. Hingga saat ini, antarmuka utama hanya ditampilkan dalam resolusi Full HD dan ketika memilih sesuatu untuk ditonton, sistem beralih ke 4K, sehingga menyebabkan beberapa gangguan lagging.

Pembaruan ini menghadirkan tool pemburaman latar belakang bagi pengembang untuk “dengan mudah meningkatkan pemisahan visual dari lapisan antarmuka yang berbeda”. Ada juga pengaturan refresh rate baru untuk “pengalaman menonton yang lebih mulus”. Aplikasi juga dapat memeriksa pengaturan pemutaran dan mengubah frame rate berdasarkan apa yang sedang dilihat.

Dilansir dari Gizmochina (15/7), fitur utama lain yang hadir dengan build baru ini terkait dengan kontrol privasi. Kini Google menerapkan indikator mikrofon dan kamera yang ada di TV. Ini pada dasarnya adalah indikator yang sama pada ponsel pintar saat aplikasi menggunakan kamera atau mikrofon. Fitur ini untuk pengguna yang tidak ingin mikrofon atau kamera yang terhubung selalu aktif.

Rilis Android 12 Beta 3 untuk Android TV sekarang tersedia di kit pengembangan ADT-3 milik Google sendiri. Seperti biasa, tidak ada indikasi dari perusahaan mengenai kapan perangkat Android TV yang ada akan ditingkatkan ke Android 12 di masa mendatang.

Google juga telah merilis beta ketiga Android 12 untuk ponsel, yang menghadirkan fitur seperti tangkapan layar bergulir (scrolling screenshots), rotasi otomatis yang ditingkatkan, dan banyak lagi. Sepertinya, Google semakin dekat dengan peluncuran resmi dan versi stabil Android 12 dapat segera dirilis untuk semua pengguna.

Share
×
tekid
back to top