sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 31 Des 2021 10:36 WIB

5G jadi dasar pengembangan strategi OPPO di 2022

Di 2022, strategi OPPO terutama pada produk akan lebih berfokus pada 5G. Apalagi, OPPO merupakan pionir panggilan video dengan jaringan 5G pertama di Indonesia.

5G jadi dasar pengembangan strategi OPPO di 2022

Bisa dibilang performa OPPO di tahun 2021 sangat baik, apalagi merek ini dapat menguasai pangsa pasar di urutan teratas pada kuartal 3 tahun 2021 yang dikonfirmasi langsung oleh dua firma besar IDC dan Counterpoint. Menurut kedua laporan tersebut OPPO memiliki pangsa pasar diatas 22%.

OPPO disebut menguasai pasar perangkat ponsel dengan rentang harga antara USD100 - 300. Selain itu, menurut data yang dihimpun melalui internal, ternyata perangkat A95 memberikan kontribusi pangsa pasar OPPO di Indonesia sebesar 30%. Berbagai macam kolaborasi seperti dengan pengembang gim, UMKM hingga sponsorship dalam perhelatan akbar AFF Suzuki Cup dituding menjadi penyebab tingginya respon konsumen Indonesia terhadap perangkat ini.

"Berbagai pencapaian di tahun 2021 membuktikan bagaimana strategi kami semakin lama semakin baik dalam mengenal pasar ponsel di Indonesia. Ke depan, di tahun 2022 kami menjadikan 5G sebagai landasan pengembangan strategi di Indonesia seiring komitmen pemerintah terhadap perkembangan layanan ini yang mulai terlihat semakin serius, apalagi didukung beberapa event berskala internasional seperti MotoGP 2022 dan KTT G20 yang akan jadi pembuktian jaringan 5G di Indonesia," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto.

Di 2022, strategi OPPO terutama pada produk akan lebih berfokus pada 5G. Apalagi, OPPO merupakan pionir panggilan video dengan jaringan 5G pertama di Indonesia. Tahun depan akan banyak perangkat 5G yang menarik untuk dihadirkan tentunya dengan teknologi baru yang membuatnya dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat.

Hadirnya berbagai prosesor 5G baru membuat kompetisi pasar 5G semakin tinggi yang membawa keuntungan untuk memungkinkan produsen ponsel membuat harga perangkat 5G menjadi lebih terjangkau lagi. Perkembangan jaringan 5G juga akan membuat peningkatan konsumsi perangkat Internet of Things (IoT) di sisi masyarakat. OPPO akan lebih leluasa untuk memasarkan perangkat IoT yang lebih beragam seiring tumbuhnya jaringan 5G di Indonesia.

"Di kuartal pertama tahun 2022, kami sudah menyiapkan beberapa perangkat 5G dan IoT yang akan meluncur di Indonesia, begitu pula di kuartal kedua. Kurang lebih produksi perangkat 5G akan memakan porsi yang lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya. Yang terpenting, OPPO akan menyediakan perangkat 5G yang sesuai dengan jaringan yang digunakan di Indonesia dan perangkat – perangkat ini dapat secara otomatis langsung digunakan pada jaringan 5G jika menggunakan kartu teregistrasi 5G dan berada di jaringan 5G dengan operator yang telah melakukan komersialisasi layanan ini," tambah Aryo.

Selain itu, di tahun depan, OPPO bertujuan untuk dapat kembali memenangkan hati konsumen Indonesia dengan mendekatkan diri melalui pelayanan kepada konsumen baik melalui layanan penjualan maupun layanan purna jual secara lebih profesional. OPPO juga akan menginisiasi semua yang terlibat dalam ekosistemnya termasuk para dealer dan frontliner dalam memanfaatkan layanan digital untuk edukasi produk kepada konsumennya.

Share
×
tekid
back to top