sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Selasa, 19 Jan 2021 13:00 WIB

Toko aplikasi Huawei punya desain baru dengan lebih banyak kategori

Huawei memberikan desain ulang untuk toko aplikasinya, yaitu AppGallery. Pembaruan ini memberikan kategori baru yang memudahkan pengguna menemukan aplikasi yang dicari.

Toko aplikasi Huawei punya desain baru dengan lebih banyak kategori
Source: Huawei Update

Huawei telah mengumumkan desain baru untuk toko aplikasinya, App Gallery. Menurut perusahaan pembaruan ini memberikan fitur pencarian dan navigasi yang lebih baik. Mereka juga mengatakan bahwa tim editor akan menguratori tren lokal pada tampilan aplikasi dan gim yang paling relevan.

“Penyempuarnaan AppGallery mencerminkan keberhasilan ekosistem Aplikasi Huawei, yang telah mengembangkan basis pengguna globalnya menjadi lebih dari 530 juta pengguna aktif bulanan dalam satu tahun terakhir,” kata Huawei, “ Desain baru menampilkan aplikasi dan gim dengan desain yang lebih besar dan lebih berani di seluruh pengalaman pengguna.”

Seorang pengguna Twitter (@Rodent950) membagikan video yang berisi AppGallery versi terbaru. Menurutnya, desain baru tersebut mirip dengan tampilan App Store Apple.

Salah satu penambahan terpenting dari desain baru ini adalah kategori “Featured” yang menampilkan aplikasi dan gim pilihan dalam bentuk kartu. Kartu ini menawarkan akses langsung untuk menginstal aplikasi tanpa harus membuka halaman khusus aplikasi tersebut. Huawei mengatakan, kartu AppGallery akan berisi konten editorial, dari artikel, panduan ahli, hingga ulasan.

Selain itu, terdapat dua kategori baru lainnya, yaitu Campaigns dan Gifts. Tab Campaigns akan menampilkan promosi seperti Lucky Draws, penawaran cashback, dan Challenges. Sedangkan tab Gifts, merupakan tempat di mana pengguna dapat melihat pengembang mana yang menawarkan layanan gratis seperti akun premium dan lainnya.

Dengan adanya versi baru dari AppGallery, kini pengguna dapat dengan mudah menemukan konten yang mereka inginkan dengan hadirnya bilik khusus aplikasi dan gim. Sayangnya, kita masih harus menunggu hingga pembaruan ini hadir di Indonesia. Sejauh ini, desain baru AppGallery hanya tersedia di beberapa negara Eropa, di antaranya Portugal, Belgua, Irlandia, Swiss, Austria, Ukraina, Lithuania, Hongaria, Lichtenstein, Spanyol, Prancis, Inggris, Italia, Jerman, Polandia, Turki, Rumania, Republik Ceko, Bulgaria, Swedia, Finlandia, Norwegia, dan Denmark.

Share
×
tekid
back to top