sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Kamis, 12 Agst 2021 09:48 WIB

Resmi, ini spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 5G & Galaxy Z Flip3 5G

Galaxy Z Fold3 hadir dengan Infinity Flex Display Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci tanpa gangguan notch maupun punch hole berkat teknologi terbaru kamera Under Display.

Resmi, ini spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold3 5G & Galaxy Z Flip3 5G

Samsung baru saja menghadirkan dua ponsel lipat terbarunya lewat Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G. Keduanya diklaim menjadi ponsel lipat premium yang dirancang dengan desain bergaya tinggi dan inovasi level flagship. Generasi ketiga dari ponsel lipat Samsung ini menghimpun berbagai pengembangan penting yang telah dinantikan para pengguna ponsel lipat. Dari desain ikonis hingga pengalaman hiburan yang imersif, Z Fold3 dan Z Flip3 digadang-gadang akan memberikan cara baru yang unik dalam bekerja, menonton, dan bermain.

“Sebagai pionir dan pemimpin industri kategori perangkat lipat, kami bangga dapat memperkuat warisan inovasi kami melalui Z Fold3 dan Z Flip3. Kedua perangkat ini membekali konsumen dengan teknologi yang mampu melakukan cara-cara baru untuk memaksimalkan dan menikmati setiap momen, lengkap dengan ekosistem yang dibangun berdasarkan keterbukaan dan inovasi”, kata President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics, Dr. TM Roh.

Galaxy Z Fold3 hadir dengan Infinity Flex Display Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci tanpa gangguan notch maupun punch hole berkat teknologi terbaru kamera Under Display. Dengan jumlah piksel minimal pada daerah layar yang berada tepat di atas kamera, Z Fold3 menawarkan area tampilan yang lebih luas untuk mengakses setiap aplikasi favorit.

Pengguna juga dapat menikmati pengalaman menggulir layar lebih mulus dan tingkat interaksi dengan layar yang lebih responsif dengan Super Smooth 120 Hz. Sedangkan fitur Adaptive Refresh Rate kini bisa dinikmati di layar utama maupun layar sekunder.

Samsung kini menghadirkan dukungan S Pen pada Galaxy Z Fold3. Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur stylus ini yang sudah dioptimalkan untuk layar lipat, menjadikannya sempurna bagi para pelaku multitasking.

Kamera belakangnya ada tiga unit, kamera utama mengusung resolusi 12 MP dengan OIS, kamera kedua menawarkan zoom optik 2x beresolusi 12 MP yang juga diperkuat dengan OIS, sedangkan kamera ketiga memiliki lensa ultra lebar beresolusi 12 MP. Sedangkan kamera depan (di bawah layar) memiliki resolusi 16 MP, untuk kamera depan (cover) memiliki resolusi 10 MP.

Prosesor di dalamnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 888, yang dipadukan dengan kapasitas RAM 12 GB dan penyimpanan internal hingga 512 GB. Tidak ketinggalan ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IPX8 yang mampu bertahan hingga 30 menit sedalam 1,5 meter.

Di sisi lain, Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki gaya lipat secara vertikal. Ketika dibuka layarnya memiliki ukuran 6,7 inci yang menggunakan Dynamic AMOLED 2X dengan kecerahan maksimal 1.200 nit. Ketika dalam keadaan tertutup, ini menampilkan layar Super AMOLED berukuran 1,9 inci.

Sama seperti Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3 juga dirancang dengan sertifikasi IPX8 sehingga dapat bertahan di dalam air 1,5 meter hingga 30 menit. Kedua ponsel ini tidak anti debu atau partikel lain, kemungkinan besar ini karena mekanisme lipatnya.

Kamera belakang Galaxy Z Flip3 terdiri dari dua lensa. Pertama menggunakan sensor beresolusi 12 MP, dan kamera kedua menggunakan lensa ultra lebar beresolusi 12 MP. Kamera depannya memiliki resolusi 10 MP.

Prosesor yang digunakan oleh Galaxy Z Flip3 adalah Qualcomm Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanannya tersedia hingga 256 GB.

Untuk harga, Samsung membanderol Galaxy Z Fold3 mulai dari Rp24.999.000, dan Rp14.999.000 untuk Galaxy Z Flip3.

Share
×
tekid
back to top