Selain Oppo, Realme juga siapkan smartphone berlayar 90Hz

Meski tak disebutkan serinya, layar ponsel Realme baru akan memiliki dukungan 90Hz. Tentu saja dengan banderol harga yang lebih murah ketimbang OnePlus 7.

Selain Oppo, Realme juga siapkan smartphone berlayar 90Hz (Foto: Yugatech)

OnePlus 7 Pro tampil menawan dengan menampilkan kecepatan refresh rate tertinggi saat diluncurkan. Namun kini banyak vendor berlomba menghadirkan fitur serupa. Eksekutif Oppo dan Realme sebelumnya mengumumkan mereka akan meluncurkan smartphone dengan tampilan 90Hz dalam waktu dekat.

Wakil Presiden Oppo, Brian Shen, mengatakan melalui Weibo dengan memberikan petunjuk terkait fitur-fitur ponsel Reno baru yang diyakini merupakan suksesor Reno 10x Zoom. Meski posting-an itu menyertakan detail kunci, belum jelas apakah pernyataan baru Shen merujuk pada layar 90HZ. Pasalnya dia tak membubuhkan angka pasti.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Realme 5, punya 4 kamera dibawah 3 juta

Realme XT dipastikan hadir di Indonesia

Ini harga Realme 5 dan Realme 5 Pro di Indonesia


Hal serupa juga diterapkan saat dia membahas soal teknologi pengisian cepat yang akan ditawarkan ponsel Reno baru. Dalam postingannya, ada dua tanda hubung yang digunakan Shen untuk menyiratkan output teknologi pengisian cepatnya. Artinya output tersebut memiliki satuan puluhan.

Informasi yang berbeda terlihat pada postingan terkait Realme. Meski tak disebutkan serinya, layar ponsel ini akan memiliki dukungan 90Hz, namun tentu saja dengan banderol harga yang lebih murah ketimbang OnePlus 7. Informasi ini sendiri diunggah Product Manager Realme, Wang Wei Derek melalui Weibo. Spekulasi menyebut ponsel yang dimaksud adalah Realme Pro dari seri Realme XT.

Selain resfresh 90Hz, Realme XT Pro pun kabarnya akan hadir dengan kamera depan 32MP, kamera utama 64MP yang dipasangkan dengan sensor telefoto 8MP, lensa makro 2MP dan sensor 2MP untuk menangkap kedalaman gambar. Smartphone ini juga diharapkan hadir dengan teknologi pengisian cepat 30W, pemindai sidik jari dalam layar, NFC dan baterai 4.000 mAh.

Tak hanya Realme dan Oppo, smartphone lain yang diperkirakan akan hadir dengan layar 90Hz adalah OnePlus 7T dan jajaran Pixel 4.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: