sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Kamis, 28 Des 2023 21:44 WIB

6 tips foto momen tahun baru pakai realme C67

Jelang perayaan tahun baru beberapa hari lagi, berikut 6 tips memotret foto yang berkualitas menggunakan realme C67.

6 tips foto momen tahun baru pakai realme C67
Sumber: realme

Momen perayaan tahun baru tinggal menghitung beberapa hari lagi dan pastinya banyak orang tidak ingin kehilangan momen berharga tersebut, salah satunya dengan memotret fotonya. Kini hanya dengan menggunakan smartphone pengguna sudah bisa melakukan hal tersebut tanpa mengurangi esensinya.

Dikutip dari siaran pers Kamis (28/12), realme C67 menawarkan kamera canggih 108 MP dengan 3x in-sensor zoom yang bisa menjadi rekomendasi gadget untuk menemani momen tahun baru. Tidak hanya itu, realme juga telah menyediakan sejumlah tips guna memaksimalkan pengalaman memotret penggunanya melalui perangkat tersebut.

Tips pertama yakni selalu usahakan smartphone dalam posisi yang stabil, pengguna bisa menggunakan alat bantuan seperti tripod untuk melakukannya atau pastikan gadget memiliki fitur EIS sebagai penyeimbang otomatis. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan meja atau tembok untuk meletakkan gadget supaya posisinya lebih stabil.

Untuk tips kedua adalah pastikan untuk mematikan flash untuk kualitas gambar potret di malam hari yang optimal. Dengan begitu, maka momen kembang api di langit akan tertangkap lebih detail dan jelas tanpa adanya glitch atau semacamnya.

Berikutnya, pengguna perlu mengaktifkan mode malam demi gambar tangkapan yang lebih jernih untuk kondisi cahaya minim. Dengan sensor ISOCELL HM6 pada realme C67 ini juga dapat membantu memberi saturasi warna yang alami pada gambar tangkapan tanpa mengurangi detailnya.

Pengguna juga harus memanfaatkan fitur 3x in-sensor zoom supaya dapat menangkap objek gambar yang jauh seperti kembang api. Dengan adanya fitur ini, maka momen peluncuran kembang api tidak akan disia-siakan sebab dalam sekali tangkapan bisa menghasilkan foto terbaik.

Pemanfaatkan mode burst juga sangat penting guna mengambil gambar atau foto sekaligus hanya dalam sekali klik. Alhasil pengguna tidak perlu repot-repot mengambil gambar berulang kali karena secara otomatis realme C67 bisa menangkap foto dalam jeda waktu yang sangat singkat.

Terakhir, pastikan filter yang digunakan sudah sesuai dengan kondisi pencahayaan pada malam hari. Setidaknya ada tiga filter yang direkomendasikan untuk menangkan momen perayaan tahun baru, yakni cinematic, crisp, dan tranquil.

Itulah 6 tips menangkap momen perayaan tahun baru menggunakan realme C67 yang bisa dicoba. Dengan ini maka sudah tidak ada alasan lagi yang menghalangi pengguna untuk bisa memotret setiap momen penting perayaan tahun baru secara berkualitas meski hanya menggunakan smartphone.

Adapun realme C67 dirilis pertama kali di Indonesia pada 19 Desember lalu dengan harga mulai Rp2,5 – Rp2,9 juta. Terbaru, selepas peluncurannya tersebut realme mengeklaim bahwa penjualan gadget ini meningkat sebesar 250 persen dari pendahulunya sekaligus menempatkannya sebagai smartphone paling laris di kelasnya hingga saat ini.

Share
×
tekid
back to top