sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Selasa, 19 Des 2023 17:18 WIB

Realme C67 resmi rilis di Indonesia & bawa standar baru bagi realme C series

Realme C67 baru saja resmi meluncur di pasar gadget Indonesia dengan menawarkan standar baru bagi realme C series berikutnya terutama di bagian kamera yang beresolusi 108 MP.

Realme C67 resmi rilis di Indonesia & bawa standar baru bagi realme C series

Realme C67 baru saja resmi meluncur di pasar gadget Indonesia dengan membawa sebuah standar baru bagi realme C series berikutnya. Keunggulan utama pada gadget yang satu ini terletak pada bagian kameranya yang beresolusi 108 MP dengan 3 kali in-sensor zoom.

Pada acara peluncurannya, Selasa (19/12) di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta, PR Lead realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan realme C67 ini akan menjadi standar baru bagi semua produk realme C series ke depannya. Pasalnya selain memiliki kamera yang berkualitas tinggi, realme C67 juga akan membawa sistem interface terbaru yakni Realme UI 5.0 dengan berbasis Android 14. 

"Memang kita pada dasarnya, realme C series ini dipersiapkan untuk gadget champion dan pada realme C67 ini kita akan benar-benar memberikan update besar-besaran dan nanti akan menjadi standar barunya. Jadi untuk realme C series ke depannya kita pasti akan memberikan update yang signifikan, baik yang di bawah realme C67 atau nanti bakal penerusnya. Terlebih nanti di 2024 kita juga akan lebih fokus dengan peningkatan kameranya," ungkap Krisva.

Alasan Realme C67 mengandalkan sistem interface terbaru, Krisva juga menjelaskan bahwa itu dihadirkan demi memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para penggunannya. Terlebih sistem terbaru ini juga sudah berbasis Android 14 sehingga tentunya makin banyak fitur-fitur baru lainnya yang menarik untuk dicoba.

“Pada dasarnya untuk realme C67 kita memang memakai realme UI 5.0 yang berbasis Android 14. Alasannya sebenarnya agar lebih smooth pengalamannya. Menariknya, kita dengan realme UI terbaru ini langsung membawanya dengan Android 14 yang mana kalau kita bisa lihat kostumisasinya sebetulnya tampilannya masih mirip dengan realme UI biasanya, walaupun tidak semuanya,” ujarnya.

Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia juga menyampaikan alasan realme C67 dan produk realme berikutnya akan lebih berfokus terhadap kualitas kamera karena telah melalui proses riset sebelumnya. Jadi Ellen menyebut  konsumen gadget di Indonesia lebih banyak yang membutuhkan smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni daripada spesifikasi lainnya.  

“Kita sudah mengobservasi kebutuhan konsumen dalam beberapa waktu ini terutama di Indonesia. Kita juga masih terus mengembangkan produk ini terutama di bagian kamera, prosesor Snapdragon, dan berbagai pembaruan fitur lainnya. Itu semua masih berdasarkan setiap kebutuhan konsumen,” sebut Ellen.

Selain kamera yang luar biasa serta dilengkapi sistem operasi terbaru, realme C67 juga menawarkan prosesor yang tak kalah hebatnya yakni Snapdragon 685 6nm. Prosesor tersebut diklaim menjadi yang terbaik di kelasnya, sehingga pastinya cocok untuk kebutuhan anak muda seperti bermain game atau menjalankan aplikasi berat lainnya.

Terlebih realme C67 juga sudah memiliki 8GB+8GB dynamic RAM serta memori hingga 256 GB, jadi wajar bila nantinya produk ini menjadi incaran bagi kaum Gen Z. Kapasitas baterainya juga cukup besar yakni 5000 mAH dengan fast charging 33 W. 

Menyoal dimensi layar, realme C67 memiliki layar sebesar 6,72 inci FHD+ dengan refresh rate mencapai 90 Hz. Gadget ini juga memiliki desain yang sangat tipis dan elegan dengan ketebalan 7,59 mm saja.

Selain itu ada beberapa fitur menarik lain seperti NFC 360 derajat, ketahanan terhadap cipratan air berkat IP54 resistance, mini capsule 2.0, dan speaker dual stereo. Mengenai varian warnanya, realme C67 punya dua macam warna pilihan yakni Sunny Oasis dan Black Rock.

Perihal harganya realme C67 dengan harga mulai dari Rp2,9 juta untuk kapasitas memori 256 GB serta Rp2,59 juta untuk kapasitas memori 128 GB. Realme juga menawarkan early bid sale untuk gadget terbarunya ini yang dimulai dari 19-21 Desember 2023 mulai pukul 18.00 WIB di Shopee, akulaku dan laman resmi realme.  

  

Share
×
tekid
back to top