sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 13 Mei 2022 08:52 WIB

Samsung siapkan ponsel dengan layar geser

Samsung saat ini memiliki ponsel dengan rancang bangun yang tidak biasa, yaitu Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Kini perusahaan sedang siapkan ponsel dengan layar geser.

Samsung siapkan ponsel dengan layar geser
Source: Ross Young via Gizmochina

Perangkat lipat seperti OPPO Find N dan Samsung Galaxy Z Fold 3 disebut sebagai ponsel masa depan dengan terobosan teknik inovatif. Perangkat ini memungkinkan pengguna mengubah ponsel pintar mereka menjadi tablet secara cepat.

Namun, perangkat lipat mungkin bukan satu-satunya masa depan untuk ponsel, karena tahun lalu OPPO memamerkan perangkat rollable (gulung) pertama di dunia, OPPO X 2021. Dan tahun ini, Samsung memamerkan perangkat gulung untuk ponsel pintar, yang disebut ‘slideable’ di DSCC 2022 Business Conference.

Dilansir dari Gizmochina (13/5), laporan tersebut datang dari CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young melalui Twitter. Dalam tweet terbarunya, Ross Young membagikan beberapa foto tampilan layar geser baru Samsung di konferensi tersebut.

Samsung menyebut desain tersebut dengan slide-out, karena layarnya saat digunakan normal, merupakan layar ponsel 16:9 yang ringkas sehingga memungkinkan ponsel untuk dengan mudah masuk ke dalam saku. Namun, jika pengguna menginginkan layar yang lebih panjang, layarnya dapat diperluas menjadi aspect ratio 22:9 berukuran 6,7 inci yang bergeser keluar melalui bagian atas. Tipe panel layar ini adalah AMOLED.

Aspect ratio 22:9 ini berfungsi lebih baik saat pengguna menelusuri Twitter, Instagram, atau membaca artikel online. Pasalnya, akan ada lebih banyak konten yang tampil di layar dibandingkan aspect ratio 16:9. Oleh karena itu, pengguna menjadi lebih produktif.

Dari gambar yang diposting oleh Ross Young, tampaknya teknologi slideable yang dipamerkan sudah siap untuk diproduksi massal. Namun, karena ponsel tersebut tidak masuk ke dalam keluarga Samsung Z Fold atau Z Flip, Samsung kemungkinan memberikan nama baru sebagai ‘Samsung Galaxy Z Slide’. Dengan demikian, Samsung lebih banyak memiliki keluarga ponsel dengan rancang bangun yang tidak biasa.

Share
×
tekid
back to top