sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Minggu, 08 Mei 2022 12:05 WIB

Samsung Galaxy Z Flip 4 akan didukung pengisian daya cepat 25W

Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip 4 dikabarkan akan mendapatkan sistem pengisian daya cepat 25W. Naik dari 15W milik Galaxy Z Flip 3.

Samsung Galaxy Z Flip 4 akan didukung pengisian daya cepat 25W

Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 dianggap sebagai kesuksesan besar bagi Samsung, serta untuk pasar ponsel lipat pada tahun 2021. Seri ini tidak hanya menarik banyak perhatian publik di luar penggemar teknologi, tetapi juga memecahkan rekor pre-order dan rekor penjualan sepanjang masa secara global untuk perangkat lipat.

Terlepas dari pujian yang diberikan kepada Z Flip 3 dan Z Fold 3, banyak pengguna memiliki satu keluhan mencolok dengan perangkat tersebut, yaitu daya tahan ponsel. Keluhan ini terutama berlaku untuk Z Flip 3 karena hanya dilengkapi dengan baterai 3.300 mAh dan pengisian daya 15W, yang jauh lebih lambat daripada pengisian cepat 25W yang umum ditemukan, bahkan pada kelas menengah Samsung seperti Galaxy A52.

Dilansir dari Gizmochina (8/5), tampaknya Samsung menanggapi feedback pelanggan. Pasalnya, sertifikasi elektronik baru-baru ini di Tiongkok menegaskan bahwa Samsung Galaxy Z Flip 4, penerus Galaxy Z Flip 3, akhirnya akan menyertakan dukungan untuk pengisian daya 25W yang lebih cepat.

Data itu diambil dari database Sertifikasi Keamanan 3C Tiongkok, di mana terungkap bahwa dua model ponsel lipat Samsung dijadwalkan tiba di pasar Tiongkok akhir tahun ini. Kedua model tersebut, khususnya, memiliki nomor model SM-F9360 dan SM-F7210, yang masing-masing adalah Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold 4.

Informasi tersebut mengungkapkan bahwa kedua model akan dibuat di Vietnam, akan mencakup konektivitas 5G dan yang paling penting, kedua model dikonfirmasi memiliki dukungan pengisian cepat 25W. Hal ini tentu saja menjadi berita baik bagi mereka yang menunda membeli Z Flip 3, karena dengan pengisian daya 25W pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi daya Z Flip 4.

Share
×
tekid
back to top