sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Kamis, 30 Jun 2022 13:16 WIB

Samsung Galaxy XCover6 Pro, usung 5G dan tahan banting

Galaxy XCover6 Pro adalah ponsel kuat yang tahan benturan dan cuaca dari Samsung. Ini menampilkan layar 120 Hz dan prosesor kelas menengah.

Samsung Galaxy XCover6 Pro, usung 5G dan tahan banting

Samsung secara resmi mengumumkan ponsel tangguh terbarunya yang diberi nama Galaxy XCover6 Pro. Samsung Galaxy XCover6 Pro mendukung konektivitas 5G dan memiliki desain yang kuat. Ponsel ini memiliki baterai yang dapat dilepas dan layar LCD PLS 6,6 inci dengan resolusi Full HD+.

Galaxy XCover6 Pro adalah ponsel yang kokoh dan didesain dengan sangat baik. Perangkat ini memiliki refresh rate 120 Hz, peningkatan sensitivitas sentuhan, dan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus+. Layar ponsel ini dapat tetap dioperasikan dengan tangan basah atau saat mengenakan sarung tangan.

Tidak ketinggalan pula sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu, bersama dengan standar industri MIL-810H. Dilansir dari Gizmochina (30/12), prosesor yang digunakan pada Galaxy XCover6 Pro adalah Qualcomm Snapdragon 788G dan menawarkan konektivitas 5G. Produk terbaru ini juga mendukung konektivitas nirkabel Wi-Fi 6E dan beratnya 235 gram.

Konfigurasi kamera XCover6 Pro mencakup kamera utama 50 megapiksel, kamera ultra lebar 8 megapiksel, dan kamera depan beresolusi 13 megapiksel. Kamera depan terletak di notch berdesain waterdrop pada layarnya. Kapasitas RAM yang ada pada ponsel ini adalah 6 GB serta penyimpanan internal 128 GB. Penyimpanan tersebut dapat diperluas melalui slot microSD.

Galaxy XCover6 Pro memiliki baterai 4.050 mAh yang dapat dilepas sehingga dapat ditukar. Pengisian cepat dari ponsel ini adalah 15W. Sayangnya, paket penjualan tidak menyertakan charger tetapi tetap menyediakan kabel USB-C. Terdapat tombol push-to-talk yang dapat diprogram pada ponsel. Galaxy XCover6 Pro mengusung sistem operasi Android 12 bersamaan dengan OneUI. Tidak ketinggalan pula sistem speaker yang ditingkatkan dan Samsung Dex.

Sayangnya Samsung belum mengungkapkan harga resmi Galaxy XCover6 Pro tetapi ponsel ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga sekitar 600 euro (Rp9,3 juta). Perangkat ini akan tersedia mulai Juli 2022 di pasar tertentu di seluruh Eropa, Timur Tengah, dan Asia, dengan ketersediaan yang diperluas ke wilayah lain di kemudian hari.

Share
×
tekid
back to top