sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 07 Nov 2022 12:59 WIB

Samsung Galaxy S23 akan hanya pakai prosesor dari Snapdragon

Tradisi Samsung pada ponsel flagship mereka adalah menghadirkan dua versi prosesor pada ponsel tersebut. Namun sekarang akan berubah.

Samsung Galaxy S23 akan hanya pakai prosesor dari Snapdragon

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya melalui beberapa laporan, seri Galaxy S23 mendatang akan membuang chipset Exynos dan akan sepenuhnya digantikan oleh chipset Snapdragon. CFO Qualcomm, Akash Palkhiwala mengonfirmasi kehadiran chipset tersebut pada ponsel flagship Samsung saat mengumumkan laporan keuangan Q4 2022.

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat bahwa sebelumya Samsung selalu memiliki dua varian SoC berbeda. Di Amerika Serikat dan beberapa negara misalnya, ponsel flagship Samsung selalu menggunakan SoC Qualcomm. Sedangkan di beberapa negara lain, termasuk Indonesia mereka menggunakan SoC milik mereka sendiri.

Dilansir dari Gizmochina (7/11), Qualcomm mengharapkan untuk mencatat pertumbuhan yang kuat di Q1 2023 dengan peluncuran perangkat baru menggunakan chipset flagship mereka berikutnya. Selain itu, tanggal yang bertepatan dengan peluncuran Galaxy S23 mendorong penjualan yang lebih kuat.

“Jadi dari perspektif kuartal Maret, manfaat dari peluncuran Samsung untuk ponsel baru akan berada di paruh kedua kuartal Maret. Jadi itu masuk menjelang akhir kuartal, tetapi akan menjadi keuntungan, sedangkan pangsa kami dari 75% di Galaxy S22 naik ke pangsa global di Galaxy S23,” kata CFO Qualcomm, Akash Palkhiwala.

Selain itu, laporan tersebut bahkan mengkonfirmasi perjanjian multi-tahun terbaru untuk penggunaan chipset Qualcomm pada ponsel segmen premium Samsung.

Di sisi lain, seri Samsung Galaxy S23 siap dirilis pada Februari 2023 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Ketiga model – Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra bahkan muncul di Geekbench yang mengungkapkan beberapa spesifikasi utama, terutama chipset, yang terdiri dari konfigurasi inti 1+2+2+3 dan kecepatan clock hingga 3,36 GHz.

Bocoran sebelumnya mengkonfirmasi bahwa Samsung Galaxy S23 akan menampilkan layar Super AMOLED 6,1 inci dengan refresh rate 120 Hz. Sementara itu, Galaxy S23+ memiliki layar Super AMOLED 6,6 inci. Kamera utamanya mengusung resolusi 50 MP dengan OIS, lensa ultra lebar 12 MP, dan lensa telefoto 10 MP. Kamera depannya menggunakan resolusi 12 MP.

Share
×
tekid
back to top