sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 06 Apr 2022 09:12 WIB

realme Pad Mini meluncur dengan chipset Unisoc

Realme Pad Mini adalah tablet terbaru dari realme yang merupakan versi mungil dari realme Pad yang diluncurkan tahun lalu.

realme Pad Mini meluncur dengan chipset Unisoc

Realme selama ini terkenal akan produk ponsel-nya, meski demikian perusahaan ini juga menghadirkan banyak perangkat pintar lainnya. Tahun lalu, realme telah meluncurkan tablet pertama mereka melalui realme Pad. Sekarang, realme telah mengumumkan tablet barunya yang diberi nama realme Pad Mini.

Sesuai namanya, realme Pad Mini adalah versi realme Pad yang diperkecil. Perangkat ini hadir dengan layar LCD 8,7 inci serta beresolusi 1340 x 800 piksel. Layarnya memiliki bezel yang tipis di tepi samping, sementara tepi atas dan bawah cukup besar untuk memudahkan penanganan saat menggunakan tablet dalam model lanskap.

Dilansir dari Gizmochina (6/4), perangkat ini ditenagai oleh chipset Unisoc T616 entry-level, sebuah prosesor octa-core yang dibundel dengan GPU Mali-G57 MP1. Prosesor itu dipasangkan dengan RAM 3 GB/4 GB serta dua versi penyimpanan yang terdiri dari 32 GB dan 64 GB.

Untuk fotografi, Pad Mini mengemas kamera 8 MP (f/2.0) tunggal di bagian belakang dengan modul yang berbentuk persegi panjang. Tidak ada lampu flash LED. Di bagian depan, terdapat kamera beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.

Tablet tersebut memiliki baterai berkapasitas 6.400 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 18W, dan dukungan reverse charging melalui port USB-C. Realme Pad Mini hadir dengan charger 18W dalam paket penjualannya.

Dalam hal konektivitas, realme Pad Mini dilengkapi dengan dukungan Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. Tidak ketinggalan pula port untuk jack audio 3,5mm untuk mendengarkan musik menggunakan earphone atau headphone standar.

Untuk harga, realme Pad Mini dibanderol dengan harga PHP9.990 (Rp2,8 juta) untuk versi Wi-Fi + LTE dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Sedangkan versi Wi-Fi + LTE dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dibanderol dengan harga PHP11.990 (Rp3,4 juta).

Share
×
tekid
back to top