sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 02 Sep 2022 12:31 WIB

OPPO bakal jual charger SuperVOOC terpisah dengan ponsel

VP of overseas sales and services Billy Zhang mengatakan OPPO akan mulai mengeluarkan pengisi daya dari kotak penjualan ponselnya mulai tahun depan untuk beberapa produk.

OPPO bakal jual charger SuperVOOC terpisah dengan ponsel

Saat ini, charger atau pengisi daya adalah benda yang langka ditemukan di dalam kotak smartphone. Apple memulai tren ini dan produsen lain dengan cepat mengikuti jejaknya. OPPO, di sisi lain, menjaga tradisi dengan tetap menyertakan pengisi daya ke seluruh lini smartphone-nya. Namun, kini tampaknya perusahaan akan bergabung dengan sesama produsen sebagai 'tim tanpa pengisi daya'.

Selama acara peluncuran seri OPPO Reno8 di Eropa, VP of overseas sales and services Billy Zhang mengatakan OPPO akan mulai mengeluarkan pengisi daya dari kotak penjualan ponselnya mulai tahun depan untuk beberapa produk. Namun, Zhang tidak menyebutkan produk mana yang akan kehilangan pengisi daya.

"Tidak mudah bagi konsumen untuk mendapatkan akses ke (pengisi daya SuperVOOC), jadi kami harus menyimpannya di dalam kotak. Namun, saat kami memperluas operasi bisnis kami, kami ingin mengeluarkan pengisi daya dari kotaknya dan menyimpannya di toko sehingga pengguna dapat membeli pengisi daya dan terus menggunakannya bahkan ketika mereka meningkatkan perangkat mereka," kata Zhang dikutip dari Gizmochina (2/9).

Seperti yang disebutkan Zhang, pengisi daya akan dihapus dari beberapa perangkat dan sebagian besar produk OPPO mungkin masih akan menyertakannya. Selain itu, perusahaan juga akan menjual pengisi daya, khususnya SuperVOOC, di gerai tokonya sehingga pelanggan dapat membelinya dengan mudah.

Langkah ini seharusnya tidak mengejutkan karena OEM besar seperti Apple dan Samsung sudah mengirimkan ponsel mereka tanpa pengisi daya selama beberapa tahun terakhir. Dengan menghilangkan pengisi daya, perusahaan bertujuan untuk mengurangi jejak karbon dan menyelamatkan lingkungan melalui pengurangan sampah plastik.

Share
×
tekid
back to top